Ketua DPRD Zigo Rolanda : Tegaskan Hasil Musrenbang Harus Didukung Dengan Data Yang Lengkap Dan Akurat

oleh -309 Dilihat

Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) harus didukung dengan data-data yang akurat, tidak bisa lagi kita pakai ilmu “kiro-kiro” saja, ungkap Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, SE saat launching pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Solok Selatan Tahun 2023 di Halaman Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Jumat (11/02/2022).

Data yang valid akan membuat pelaksanaan pembangunan yang dilakukan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Pelaksanaan kegiatan harus jelas output dan outcomenya bagi masyarakat, sehingga data tersebut akan menjadi landasan pembahasan secara politik di DPRD nantinya.

Lebih lanjut, Zigo menyoroti data yang masih sering ditemui bermasalah, termasuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang perlu diperbaiki. Hedaknya dengan pelaksanaan Musrenbang ini, diharapkan dapat menjawab persoalan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mencapai visi misi kepala daerah, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Solok Selatan serta bantuan pupuk pertanian bagi masyarakat. 

Selain itu, kami sebagai Ketua DPRD Solok Selatan dapat berjumpa secara langsung, berdiskusi dan sharing informasi mengenai rencana-rencana pembangunan yang akan kita laksanakan. Dengan data yang lengkap dan tepat, kegiatan yang akan kita laksanakan berjalan sesuai rencana demi kemajuan Kabupaten Solok Selatan, tutupnya. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.