Kamis, Maret 28, 2024

Gelar Pelatihan Untuk Sejahterakan Anggota dan Masyarakat

Must read

SEKAYU, MUBA- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar pelatihan pemberdayaan peningkatan produktivitas nilai tambah, akses pasar dan akses penguatan kelembagaan, manajemen, standarisasi, dan restrukturisasi usaha koperasi kewenangan kabupaten/ kota.

Kegiatan ini berlangsung di Wisma Atlet Sekayu, pada hari, Kamis (10/3/2022) dibuka Plt Bupati Beni Hernedi melalui kepala dinas koperasi dan UKM Ir Zulfakar MSi dan mengahdirkan para narasumber dari PT Pusri Palembang, Bulog Palembang, Pusat penelitian karet Sembawa, dan Bank Sumsel Babel.

Dalam sambutannya, Ir Zulfakar MSi menyatakan bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Muba agar koperasi dapat tumbuh dan berkembang dan selalu eksis dengan dunia usahanya dalam rangka mensejahterakan ekonomi anggota dan masyarakat sekitarnya. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan, dan lain sebagainya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, koperasi kabupaten Muba dapat menunjukkan mitra kerjasama usaha koperasi, sehingga informasi yang disajikan dapat difahami, mudah ditelusuri dan diperiksa relevan akuntabel dan transparan dengan tujuan dapat menciptakan keseragaman dalam penerapan perlakuan akuntabel laporan pertanggungjawaban pengurus khususnya laporan keuangan dalam rapat anggaran tahunan (RAT),”harapnya.

Selain itu, Zulfakar juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Muba melalui Dinas Koperasi dan UKM.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para peserta atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sampai selesai, sehingga sepulang dari tempat ini nantinya saudara dapat menerapkan ilmu ilmu yang didapatkan dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup koperasi,”tandasnya.(Mira)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article