Persiju Telabang Juara Jordus Cup Ke-XVIII Tahun 2022

oleh -131 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro – Partai final Jordus Cup ke – XVIII tahun 2022 antara Rafhely Seleksion Padang berhadapan dengan Persiju Telabang Sijunjung di lapangan Pulai Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (11/5) sore. 

Setelah peluit kick off dibunyikan wasit Ego Sis wari Kedua kesebelasan langsung  melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Sebelumnya, Ps Rafhely Seleksion mengalahkan Kopi Mos FC pada babak semi final, sedangkan Kesebelasan Persiju Telabang melumat juara liga 3 Provinsi Sumatera Barat PSKB Bukittinggi.

Memasuki menit 11 pemain tengah Persiju Kevin Dwiyulian (12) tidak menyia nyiakan peluang emas yang diperolehnya, sontekan pemain lincah ini tidak dapat di tepis oleh pejaga gawang Rafhely Rangga Saputra, merubah papan score 1-0 untuk keunggulan Persiju Telabang.

Tempo permainan sangat tinggi dengan jual beli serangan, kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang, sehingga membuat kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Rafhely Fauzan (4) yang ingin membuang bola tendangan dari sisi kanan  pertahanannya, sayang bola halauannya bersarang ke gawangnya sendiri dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persiju memimpin permainan pada menit 14 babak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Rafhely Robi Maryandi meninstruksikan pemainnya untuk meningkatkan serangan, paroh babak kedua Rafhely menguasai jalannya pertandingan melalui lini tengah yang di motori kapten Yudi Patra (10), tapi belum bisa menghasilkan gol untuk Rafhely.

Malahan, Persiju Telabang menambah kemenangan melalui tendangan penalti setelah pemain belakang Rafhely menyentuh bola, algojo Firman Saptian memanfaatkan sepakan penaltinya pada menit 37 babak kedua dan membuat  Persiju berhasil menjuarai Turnamen Jordus Cup ke- XVIII tahun 2022 dengan hasil ahkir 3-0 dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar 11 juta rupiah. 

Sekaligus Dua pemainnya yakni Firman Saptian sebagai top score dengan koleksi 3 gol, sedangkan untuk pemain terbaik kepada Rahmad malalo (11) sang kapten Persiju Telaban yang menerima piala bergilir yang diserahkan oleh Bupati Eka Putra sekaligus menutup acara open turnamen Jordus Cup ke- XVIII tahun 2022. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.