Desa Wisata Kubu Gadang akan Terus Kembangkan Potensi

oleh

Selama 7 tahun eksis sebagai desa wisata, Kubu Gadang melalui penggiat wisatanya terus berupaya mengembangkan segela potensinya. Sederet penghargaan diraih baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Penggiat wisata Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen saat beraudiensi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (11/1) di ruang VIP Balai Kota, menyampaikan optimismenya mengembangkan desa yang terletak di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur ini.

Dikatakan Liza yang hadir bersama pemuka masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kubu Gadang berpeluang menjadi role model desa wisata yang ada di Sumatera Barat dan berpeluang meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Desa wisata sedang menjadi prioritas pemerintah mengembangkan pariwisata. Kubu Gadang memiliki potensi didukung dengan letaknya yang strategis,” katanya.

Menurut Liza, Kubu Gadang harus memiliki badan usaha, melengkapi sarana prasarana dari berbagai stakeholders, meyakinkan generasi muda prospek lapangan pekerjaan, dan mencari sumber pendanaan dari berbagai pihak.

Wako Fadly Amran mengapresiasi capaian Desa Wisata Kubu Gadang yang digerakkan oleh berbagai unsur masyarakatnya. Wako menilai penggiat wisata Kubu Gadang merupakan pelaku usaha yang andal. “Saya yakin Kubu Gadang berkembang karena SDM-nya. Jadi SDM ini adalah modalnya,” katanya.

Tampak hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Zulkifli, SH, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, dan pejabat terkait lainnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.