Kamis, Maret 28, 2024

DPUPR Pulang Pisau Siap Mendukung Percepatan Pembangunan Wisata Si Mangki

Must read

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR ) Kabupaten Pulang Pisau siap mendukung percepatan pembangunan wisata Mangrove Si Mangki yang berada di desa Kiapak Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ).

Hal ini di katakan Kepala dinas DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Kepala Bidang Tata Ruang Ferdinand Yacobvella, Rabu ( 12/01/2022).

Dalam hal ini Ferdinand Yacobvella mengatakan dalam bidang tata ruang memiliki program yang cukup banyak di antaranya Program kawasan strategis, kemudian lagi Program penataan ruang melewati kasi perencanan teknis, serta Program pengendalian dan pemanfaatan tata ruang.

” Iya, kali ini saya tertarik dengan program kawasan strategis kami juga sudah meninjau langsung wisata yang ada di desa kiapak tersebut, sekaligus lounching pembukaan edukasi mangrove Si Mangki”, ujarnya

Kemudian Ferdinand mengungapkan bahwa di awal tahun 2022 ini pihaknya telah memasukan anggaran dana senilai 200.000.000 Juta untuk pengembangan sektor wisata Si Mangki tersebut, guna menambah fasilitas- fasilitas yang ada.

” Pada intinya kami tetap melaksanakan pembangunan mengikuti masterplan yang ada, dan saya pun berharap semoga kedepan dengan ada nya bantuan program kerja ini tidak hanya sementara tetapi berkelanjutan” jelasnya kepada awak media

Lebih lanjut, ia menambahkan terkait akses jalan menuju wisata Si Mangki ini, agar kedepannya bisa di lewati melalui pesisir pantai dan tidak hanya melewati perkampungan. Dengan adanya dua jalur akses jalan seperti itu bisa memicu para pengunjung lebih meramaikan wisata itu.

” Apalagi Si Mangki ini tempatnya sangat strategis, jadi untuk itu saya siap mendukung serta ikut berperan aktif dalam percepatan pembangunan wisata mangrove Si Mangki ini” Pungkasnya
( RA )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article