Kamis, Maret 28, 2024

Wako Fadly Amran: Komitmen Kemenag Sangat Luar Biasa

Must read

Kementerian Agama (Kemenag) sudah sangat luar biasa dalam membangun jati diri bangsa yang beragama.

“Tidak diragukan, begitu banyak kontribusi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang kemanusiaan sosial budaya dan lain-lainnya yang sudah dipersembahkan Kemenag,” sebut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat acara tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Kampus II MTsN Padang Panjang, Selasa (11/1).

Dalam tasyakuran ini yang turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, M.Ag, Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, dan Forkopimda itu, Wako Fadly mengatakan Pemko akan terus mendukung eksistensi dan komitmen Pemerintah Pusat melalui Kemenag. Karena hasilnya sangat luar biasa dalam pembangunan pendidikan santri yang pintar, brilian, dan berkarakter.

Senada dengan hal tersebut, Mardiansyah juga mengapresiasi Kemenag yang telah berperan aktif dalam ikut membangun kehidupan masyarakat di Kota Padang Panjang dengan program pembinaan umat dan menghidupkan syiar Islam.

“Kontribusi Kemenag dalam pembinaan umat sudah sama-sama kita rasakan. Kemenag telah ikut mengharumkan nama Kota Padang Panjang, khususnya dalam menyukseskan MTQ Nasional XXXIX 2021 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Helmi mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan ketua DPRD yang sudah memberikan perhatian lebih kepada Kemenag.

Helmi juga memuji pelaksanaan tasyakur HAB ke-76 di Kota Padang Panjang dengan sambutan luar biasa dan dihadiri langsung oleh wali kota, ketua DPRD, dan unsur Forkopimda lengkap.

“Padang Panjang merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang semua kantor KUA-nya sudah dibangun dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” ungkap Helmi.

Sementara Alizar mengatakan, Kemenag Kota Padang Panjang sangat merasa dibantu dan diperhatikan oleh wali kota dan DPRD.

Alizar berharap dengan komunikasi yang selalu terjalin dengan baik dengan pemerintah kota dan juga DPRD, bisa terus memajukan pendidikan di Kota Padang Panjang yang mencerminkan Kota Serambi Mekkah.

Dalam kegiatan tersebut, Wako Fadly Amran dan Ketua DPRD, Mardiansyah mendapat penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar.

Usai kegiatan tasyakur, dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru Kampus II MTSN Padang Panjang, dan wisuda tahfizh siswa kelas IX MTsN ke-6. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article