Jumat, Maret 29, 2024

Wako Hendri Septa Harapkan YJI Padang Jadi Role Model Wujudkan Masyarakat Sehat

Must read

Padang, Dutametra.com – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang diharapkan dapat menjadi role model dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar dan produktif di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan sambutan dalam kegiatan Senam Bersama yang digagas oleh YJI Cabang Padang, di Pelataran Parkir Gor H. Agus Salim Padang, Rabu pagi (12/01/2022).

Hendri Septa mengatakan, pandemi Covid-19 yang sudah mewabah hampir dua tahun ini membatasi aktivitas sosial masyarakat, sehingga sulit untuk berolahraga. Oleh sebab itu, dibutuhkan suatu wadah untuk menggiatkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Alhamdulillah, dengan senam jantung sehat yang diadakan oleh YJI Cabang Padang ini dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mewujukan masyarakat Kota Padang yang sehat jiwa raganya,” ujar Wali Kota.

Wako Hendri Septa menambahkan, senam jantung sehat yang digagas oleh YJI Kota Padang sejalan dengan Surat Edaran (SE) Pemerintah Kota Padang yang mewajibkan seluruh ASN untuk melakukan kegiatan olahraga setiap Rabu pagi di kantor masing-masing.

“Kita tentunya berharap dengan upaya yang kita lakukan ini dapat mendukung perilaku hidup sehat, serta membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Padang ke depannya,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Camat Padang Barat Eri Sendjaya.

Sementara itu, Ny. Genny Hendri Septa selaku Ketua YJI Cabang Padang turut menjelaskan, gelaran senam jantung sehat tersebut merupakan bagian dari program road show YJI yang digelar bergantian di 11 kecamatan di Kota Padang.

Road show yang dilakukan setiap Rabu tersebut bertemakan “Mewujudkan Padang Sehat, Bugar dan Produktif”. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Padang Barat.

“Kita dari YJI Cabang Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang untuk mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Begitu juga bebas dari asap rokok, bebas narkoba dan terlindung dari hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga tak lupa mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk terus berolahraga guna mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini.

“Kita tentu tak lupa memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya road show YJI Cabang Padang di Kecamatan Padang Barat kali ini. Semoga bermanfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Terakhir Istri Wali Kota itu pun menyambut baik atas dilakukannya pengukuhan bagi Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI Kecamatan Padang Barat di kesempatan tersebut.

“Kita tentu berharap Korcam yang baru dikukuhkan ini mampu berperan aktif menggerakkan pola hidup sehat bagi masyarakat khususnya melalui kegiatan senam jantung sehat di tingkat kecamatan dan kelurahan,” tutup Ny. Genny Hendri Septa bersemangat. Rl/vlc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article