Jumat, April 19, 2024

Direksi Aqua Minta Maaf, Sepakat Selesaikan Masalah Tenaga Kerja Dengan Pemkab Solok

Must read

Arosuka.Dutametro.com–Direksi Aqua Minta Maaf, Sepakat Selesaikan Masalah Tenaga Kerja Dengan Pemkab Solok, Pengabdian diri untuk kesejahteraan masyarakat yang diapungkan selama ini oleh Bupati Solok, H.Epyardi Asda, terbukti bukanlah bualan belaka. Hal itu terlihat dari upaya yang dilakukannya dalam meperjuangkan nasib dan harga diri ratusan pekerja PT.Tirta Investama yang di PHK sepihak beberapa bulan yang lalu.

Keseriusan dan kepeawaiannya, serta potensi diri yang dimilikinya sebagai modal dasar seorang pemimpin, menjadi tongkat dalam menjalankan ide yang dikeluarkannya, sehingga masalah itu berujung pada permintaan maaf dari pihak perusahaan, dan berharap para pekerja itu mau untuk diberdayakan kembali.

” Atas nama manajement perusahaan, dan segenap pihak kami yang hadir saat ini, mengaturkan permohonan maaf dan berharap pekerja mau aktif kembali ” kata Rizki Raksnugraha selaku pimpinan Direksi kantor pusat PT. Tirta Investama, Kamis, 12 Januari 2023, saat diterima oleh Bupati Solok diruang kerjanya.

Menurut Rizki, permasalahan yang ada dan telah terjadi, akan dijadikan sebagai reverensi untuk mengevaluasi diri kearah yang lebih baik lagi, serta akan menjadi rujukan bagi pihak manajemen dikala akan mengeluarkan kebijakan atau melahirkan sebuah keputusan.

” Kami juga berterimakasih atas intervensi yang diberikan, dan semuanya akan berwujud menjadi catatan untuk membenahi kekurangan dalam pengelolaan perusahaan ” imbuh pimpinan Direksi kantor pusat PT. Tirta Investama mengakhiri.

Harapan dan permintaan maaf serupa juga disampaikan oleh salah satu pimpinan tinggi PT. Tirta Investama Indonesia, Bernas yang juga hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Bernas, berbagai langkah penyelesaian masalah telah ditempuh sesuai hukum dan peraturan yang berlaku, dan ucapan salam serta permohonan maaf yang disampaikan pihak perusahaan, diyakininya akan menjadi pertimbangan bagi Bupati Solok untuk mendorong kembali para pekerja mau aktif dan diberdayakan seperti semula dengan ketentuan yang disepakati bersama.

Sementara itu dalam menyikapi hantaran yang disampaikan oleh para pimpinan PT. Tirta Investama Indonesia tersebut, Bupati Capt.H.Epyardi Asda menyarankan, agar penyelesaian permasalahan antara pihak manajement dan serikat pekerja PT. Tirta Investama, diserahkan kepada pemerintah kabupaten Solok.

Dikatakannya, pemerintah kabupaten dan pihak PT.Tirta Investama berkeinginan yang sama, yakni mencari jalan yang terbaik, serta menguntungkan kedua belah pihak. Dalam hal itu, pemerintah kabupaten Solok akan mencarikan solusinya.

Sebagai kepala daerah, tambah H.Epyardi Asda, ia akan terus mengabdikan dirinya demi kesejahteraan masyarakat. Dan itulah yang menjadi alasan kenapa ia sangat menyayangkan terjadinya pemecatan secara sepihak.

” Kita akan selesaikan masalah ini secara damai, sehingga ada kepuasan antara kedua belah pihak yang sedang bertikai ” tandas Bupati Solok mengakhiri.

Dari liputan media ini, tanggapan berupa saran yang disampaikan oleh Bupati Solok diterima dan disetujui oleh pihak PT.Tirta Investama Indonesia, dan untuk selanjutan, penyelesaian permasalahan itu diambil alih dan menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten Solok.

Turut mendampingi Bupati dalam pertemuan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, Kepala Dinas DPMPTSP dan NAKER, Drs. Aliber Mulyadi, serta jajaran Manajemen PT. Tirta Investama Kabupaten Solok.(F.Siska)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article