Musrenbang Kahayan Hilir, Sekda Paparkan Program Prioritas 2023

oleh -126 Dilihat

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah dilaksanakan.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan setempat, Kamis (3/2/2022). Diikuti oleh para pihak termasuk dihadiri langsung Sekda Tony Harisinta mewakili Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Pada poin sambutan Bupati Pulang Pisau, yang dibacakan Sekda Pulang menekankan beberapa hal penting diantaranya, program dan kegiatan pada tahun 2023 mendatang harus berdasarkan usulan kegiatan mulai musrenbang tingkat desa, lurah, kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi.

“Itu agar dapat selaras dengan dokumen RPJMD periode 2018-2023. Jadi, dalam pelaksanaannya kegiatan di OPD dapat saling bersinergi satu sama lainnya,” kata Sekda Pulpis kepada awak media usai Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Berdasarkan visi misi yang tertuang dalam dokumen RPJMD periode 2018-2023, lanjut Tony, ada sejumlah target kinerja yang harus dicapai.

Dari itu, masih kata Sekda mewakili Bupati Pulang Pisau pada momen Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2022 ini, diminta agar para camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing mengacu pada dokumen RPJMD tersebut.

“Artinya, para camat terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, dan yang tak kalah penting tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi Pandemi Covid -19 dan bencana alam di sejumlah daerah,” pesannya.

Secara umum, kata Sekda, target yang harus dipenuhi hingga tahun 2023 mendatang, yakni terkait pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia atau IPM, angka kemiskinan, dan tingkat pengangguran.

Selain beberapa target itu, tambah Sekda, penanganan Covid-19, bantuan sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat juga menjadi prioritas Pemkab Pulang Pisau.

“Target indikator makro di atas tentu sesuai perubahan RPJMD yang telah ditetapkan,” imbuhnya.[RD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.