Tim Pamor Keris Polres Situbondo Serentak Lakukan Penegakan Disiplin dan Edukasi Prokes

oleh -100 Dilihat

Situbondo, Dutametro – Berdasarkan data pantauan Covid-19 di Kabupaten Situbondo per tanggal 11 Februari 2022 tercatat ada 89 kasus aktif. Tim Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) Polres Situbondo yang terdiri dari gabungan TNI Polri dan Satpol PP serta instansi terkait melaksanakan patroli dengan menyasar ke tempat-tempat publik yang sering dan ramai dikunjungi masyarakat.

Pamor Keris dilaksanakan serentak diwilayah hukum Polres Situbondo dengan sasaran Roxy Situbondo dan Alun-alun Kota Sitibondo serta tempat umum dan pertokoan yang ada dimasing-masing wilayah Polsek Jajaran, Jum’at 11/2/22 kemarin malam

Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, S.H. M.H, mengatakan Tim Pamor Keris melaksanakan penegakkan Protokol Kesehatan dan Edukasi Prokes serta pembagian masker di beberapa tempat terutama yang berpotensi menjadi tempat berkerumun warga masyarakat.

Tak sekedar berkeliling, petugas yang tergabung dalam Patroli Pamor Keris ini juga memantau langsung penerapan Protokol Kesehatan, baik kepada masyarakat secara individu maupun pedagang, dan pengelola usaha. Bahkan, petugas tak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui pelanggaran Protokol Kesehatan.

“ malam ini Pamor Keris dilaksanakan serentak, pengawasan penerapan protokol kesehatan meliputi seluruh aktifitas masyarakat bukan hanya di wilayah Kota Situbondo namun menyeluruh sampai wilayah kecamatan bahkan pelosok pedesaan “ terang Kompol Pujiarto, S.H. M.H

Selain itu, lanjut Kompol Pujiarto, S.H. M.H, Tim Pamor Keris juga membagikan masker gratis sekaligus mensosialisasikan aplikasi pedulilindungi kepada masyarakat untuk diaplikasikan di pertokoan atau supermarket untuk mempermudah pemantauan jumlah pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan.

“ Diharapkan kegiatan tersebut bisa mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, sehingga Tim Pamor Keris yang dibentuk saat ini tidak hanya untuk melaksanakan kegiatan Patroli bersama tetapi juga untuk menegakkan Protokol Kesehatan dan Cipta Kondisi Harkamtibmas di seluruh Wilayah kabupaten Situbondo “ tandasnya

Patroli serentak Pamor Keris wilayah Kota Situbondo melibatkan personil Polres Situbondo 32 personil, Kodim 0823 Situbondo 11 personil, Satpol PP 9 personil. Sedangkan di Polsek Jajaran melibatkan personil Polsek 5 personil, Koramil 3 personil dan 2 personil Satpol PP. (Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.