Jumat, Maret 29, 2024

Wakil Ketua MPR RI isi Seminar Kebangsaan Di Kabupaten Tulang Bawang

Must read

Tulang Bawang, dutametro.com-Dalam rangka memperkuat nilai persatuan dan kesatuan juga menanamkan falsafah hidup bangsa Indonesia Yaitu Pancasila, Bupati Tulang Bawang gelar acara Seminar kebangsaan dengan tema ” Pengamalan Pancasila Dalam Upaya Memelihara Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI” pada hari ini Kamis, 10 Maret 2022 bertempat di aula Islamic center Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulangbawang didampingi oleh Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari,ketua Pengadilan Negeri,Ketua Pengadilan Agama, Kalapas, Sekda, pejabat tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang,camat, lurah dan tokoh adat megou pak Tulangbawang.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan agar semua yg hadir dapat menyimak dengan baik materi yg disampaikan oleh wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah, SH.MH.

“Semoga yg disampaikan dalam seminar Kebangsaan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Tulang bawang, ujar Bupati Tulang Bawang, Winarti

Diawali dengan pemahaman terhadap Pancasila dan sejarah lahirnya kemerdekaan Indonesia, Wakil ketua MPR RI ini membuka seminar yg sangat penting untuk diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia bukan hanya kabupaten Tulang Bawang saja. Beliau menambahkan,” Negara yang kuat adalah negara yg memegang teguh falsafah kebangsaannya. Jangan Main main dengan hal ini, tegas Ahmad Basarah, SH, MH. 4 Pilar Bangsa harus tetap dijaga, Pancasila harus selalu ditanamkan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama di jenjang pendidikan juga di lingkup Pemerintahan.

Sebelum menutup acara, wakil ketua MPR RI ini menyampaikan penghormatan yg setinggi tingginya kepada Bupati Tulang Bawang yg dikenal mampu dan sukses membawa Tulang Bawang menjadi kabupaten yg maju, kompetitif dan dikenal di kancah nasional karna kesuksesan dan komitmen pada 25 Program BMW Tulang Bawang yg telah dicanangkan.

Dalam kesempatan ini juga wakil ketua MPR RI mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk kabupaten tulang bawang yg ke 25 semakin maju dibawah kepemimpinan Bupati Winarti.

Acara diikuti oleh seluruh ASN dan juga guru seluruh kabupaten Tulang Bawang secara langsung dan virtual zoom meeting.

(ADV)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article