LPPM UNP Luncurkan Hibah Skim Penelitian Pusat Riset

oleh -123 Dilihat

Padang, Dutametro – Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Negeri Padang, Kamis/ 12 Mei 2022 melakukan Sosialisasi skim Penelitian Pusat Riset pada ketua dan tim peneliti dari 34 pusat riset yang ada di lingkungan UNP. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dibuka oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Dalam arahannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “ berbagai upaya telah kita lakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan luarannya termasuk hilirisasi dari penelitian itu ke dalam pengabdian pada masyarakat, dengan adanya skim penelitian yang dirancang oleh LPPM UNP kita harapkan meningkatkan jumlah riset dan sekaligus produknya, yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lembaga, karena luaran berupa artikel bereputasi internasional salah satu tujuan dari skim yang ditawarkan oleh para peneliti UNP, untuk membantu tercapainya target UNP sebagai World Class University (WCU)”.

Sementara itu Kepala LPPM UNP Yohandri, M.Si, Ph.D dalam laporannya mengatakan “ Skim Pusat Riset adalah peluang bagi kelompok peneliti UNP yang tergabung dalam pusat riset untuk terlibat dalam penelitian, karena sesuatu dan lain hal belum didanai pada hibah lainnya. Selain itu untuk meningkatkan kinerja riset dari pusat riset kita siapkan empat paket hibah riset, dengan dana Rp. 3,4 Milyar melalui skim ini, diharapkan akan tercapai beberapa target terutama jumlah luaran berupa publikasi artikel jurnal internasional bereputasi”.

Dalam kegiatan sosialisasi hibah riset ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian LPPM UNP Krismadinata, M.T, Ph.D dan dipandu oleh Sekretaris LPPM Dr. Anton Komaini, M.Pd. (Er/ Humas UNP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.