Jumat, Maret 29, 2024

Pelabuhan Feri Palambahen sudah beroperasi, begini kata Kadishub

Must read

Pelabuhan feri di Dusun Palambahen, Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Baru, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini sudah resmi beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pulang Pisau, Dr Supriyadi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa pelabuhan feri di wilayah Pangkoh Hulu tersebut sudah operasional.

Setelah di cek kelayakan pun sudah 100 persen ” Iya untuk feri sudah mulai operasional 100 persen,” ujarnya usai meninjau lokasi pelabuhan feri bersama pihak Dirjen Kemenhub RI. Kamis,12 / 5/2022.

Selanjutnya menurut Dr. Suptidai tahun 2023 mendatang pihak Kemenhub melalui Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD akan merencanakan pembangunan ruas jalan yang masih terdapat beberapa titik rusak menuju pelabuhan feri.

“jalan yang rencananya akan ditangani pihak balai itu sekitar 300 meter. Kalau selebihnya nanti kewenangan Pemkab kita melalui Dinas PUPR,” jelasnya.

Ditanya terkait tarif kendaran, Supriyadi mengatakan, untuk R2 belum diterapkan karena masih menunggu perubahan Perda.

“Kalau R4 itu tarifnya Rp55 ribu, dan itupun kita belum memungut retribusi dikarenakan belum ditetapkan tarifnya. Artinya masih dikelola oleh masyarakat sampai perubahan Perda selesai baru kita pungut retribusinya.

“Tarif Rp 55 ribu untuk R4 itu pun sudah sesuai dengan Perbup. Jadi, kalau naik mungkin bertahap sambil melihat kondisi masyarakat kita juga,” tambahnya.( RD )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article