Senin, Juli 22, 2024

Kunker di Sikakap Danlantamal II Padang dan Rombongan Disambut Tari Gelombang Dari Siswa MTsN 2 Mentawai

More articles

Sikakap, dutametro.com-Dengan menggunakan KRI Cakalang Danlantamal II Padang beserta rombongan sampai di pelabuhan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Sikakap minggu (12/5/2023) , pukul 7.30 wib, dalam kunjungan kerja Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri M.Si beserta rombongan di sambut dengan tari gelombang dari Siswa MTsN 2 Mentawai dibawah asuhan kepala Sekolah MTsN 2 Mentawai Alrinaldi S. Pd. Dalam Kunjungan Kerja tersebut Danlantamal II Padang.

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri M. Si, mengatakan, saya merasa senang datang berkunjung ke Kecamatan Sikakap, apalagi melihat antraksi tari gelombang yang di bawakan oleh siswa-siswi MTsN 2 Mentawai.

Mentawai merupakan wilayah daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T), daerah 3T merupakan wilayah Indonesia yang memiliki kondisi geografis, sosial, ekonomi dan budaya yang kurang berkembang dibandingkan dengan daerah lain dalam skala nasional.

Untuk itu saya berpesan kepada Forkapincam Sikakap tetap menjaga sinergitas dan bersinergi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya titipkan beberapa orang anggota Poskamla di Kecamatan Sikakap kepada Forkapincam Sikakap agar dapat membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh Forkapincam Sikakap dan masyarakat, dengan harapan jangan bergaduh, mari menjaga dan saling mengingatkan sesama,” Ucapnya.

Victor, Camat Sikakap, mengatakan, saya yang dituakan selangkah di Kecamatan Sikakap merasa senang dan bangga sekali dikunjungi Komandan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri M. Si, kalau bisa kunjungan ini bukan hanya sekali ini saja, ada lagi kunjungan berikutnya, tuturnya.

Kapolsek Sikakap AKP Ronnal Yandra SH, menambahkan, kami sangat antisius dan merasa bangga atas kunjungan Pak Laksamana pertama TNI Syufenri M. Si di Kecamatan Sikakap, dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan keamanan, keterlibatan, dan kenyamanan masyarakat kami selalu bersinergi dalam bekerja, semuanya untuk keamanan dan ketertiban, ujarnya.

Danpos Kamal Sikakap, Sartu Harum Syah, mengatakan, Poskamla Sikakap kekurangan alat tranportasi laut seperti speak boat untuk patroli sementara pulau pagai utara dan pagai selatan itu di pisahkan oleh lautan, bila ada kejadian kecelakaan kapal atau lainnya terpaksa harus pakai kapal nelayan atau menumpang dengan tim Basarnas dalam melakukan pencarian, kalau bisa ada bantuan speak boat patroli untuk poskamla Sikakap, dan personil poskamla Sikakap di tambah, ungkapnya.

Tambah hadir dalam acara penyambutan Danlantamal II Padang Camat Sikakap Victor, Kapolsek Sikakap AKP Ronnal Yandra, Dan Pos Satgas PAM Pulau Terluar (Putar) Lettu Inf Basrel Pastian, kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Sikakap Ranto Naibaho, Syahbandar Pelabuhan Perikanan Basra, anggota Koramil 04 Sikakap, kepala Bank Nagari Sikakap, Ketua Badan Syiar Islam (BSI) Sikakap Budi Wiharjo, kepala MTsN 2 Mentawai Alrinaldi.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal II Padang mengunjungi Poskamla Sikakap dan memberikan sumbangan satu unit TOA alat pengeras suara untuk mesjid Al Ihsan Matobe. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest