Bupati Pesisir Selatan Komit Usulkan Perbaikan Jalan Langgai ke Provinsi

oleh -52 Dilihat

Pesisir Selatan, dutametro.com-Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan pemerintah kabupaten bakal mengusulkan perbaikan ruas jalan Langgai-Gantiang Mudik Utara Kecamatan Sutera ke pemerintah provinsi.

Sebab jalan tersebut adalah kewenangan provinsi sehingga mesti diusulkan terlebih dahulu, apalagi sejalan dengan program percepatan pengembangan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan di daerah itu.

“Meski bukan jadi kewenangan kabupaten, tapi kami komit soal upaya perbaikannya,” ungkap bupati di sela-sela kunjungan kerja ke Nagari (desa adat) Langgai Kecamatan Sutera.

Dalam kunjungan kerjanya yang turut didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Vorzil, bupati menyempatkan diri beramah tamah sambil menyerap aspirasi masyarakat setempat terkait kebutuhan pembangunan.

Bupati menjelaskan arah dan fokus kebijakan pembangunan infrastruktur dasar kabupaten tahun ini selaras dengan tema pembangunan infrastruktur nasional, yakni mendorong pemulihan ekonomi usai pandemi COVID-19.

Apalagi ruas jalan Langgai-Gantiang Mudik Utara merupakan salah satu daerah sentra produksi pertanian yang hingga kini masih menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan kondisi jalan yang kondusif tentu ongkos distribusi dan produksi otomatis menjadil lebih murah yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang bupati.

Bupati berharap masyarakat mendukung program pembangunan daerah demi cita-cita terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Pesisir Selatan tercapai dengan optimal.

Kemudian juga meminta peran aktif warga dalam pengawasan partisipatif, sehingga pembangunan tetap berjalan di koridornya untuk sebesar-besarnya kepentingan daerah dan masyarakat khususnya.

Pada kesempatan itu tokoh masyarakat setempat, Dalisman berharap pemerintah kabupaten mencarikan solusi tanjakan pada ruas jalan itu yang memang cukup ekstrim, sehingga sering jatuh korban.

Menurutnya masyarakat sangat mendukung segala program pembangunan yang bakal dilaksanakan pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten, karena sangat penting bagi kelangsungan hidup mereka.

“Tentu dengan catatan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri, bukan sesuai keinginan pemerintah, karena akan sia-sia saja,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.