Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Khairunas buka Turnamen Futsal Gubernur Cup VI Tingkat SMA/SMK se-Sumatra Barat

Must read

Bupati Solok Selatan Khairunas buka turnamen Futsal tingkat SMA/SMK se- Sumatera Barat yang diadakan di SMA 5 Solok Selatan.

Dalam pidatonya bupati mengatakan olah raga dapat meeningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkarakter dan meningkatkan semangat kompetitif serta inovatif bagi siswa di kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan turnamen futsal gubernur cup ini diadakan di lapangan Futsal SMA 5 Kabupaten Solok Selatan Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kamis (13/01/2022).

Menurut bupati kegiatan turnamen futsal ini merupakan kegiatan yang positif, selain bermanfaat untuk mengembangkan bakat dan juga minat siswa, yang nantinya dapat menghindarkan siswa dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat menjerumuskan mereka kedalam kegiatan yang negatif lainnya. 

“Sesuai visi dan misi bahwa pengembangan sumber daya manusia dalam hal olah raga khusunya diperlukan, yang bertujuan untuk menciptakan semangat kompetitif serta inovatif bagi para siswa di kabupaten Solok Selatan,” jelas bupati Khairunas. 

Apresiasi pemkab juga di berikan kepada SMA 5 Kabupaten Solok Selatan sebagai penyelenggara Turnamen Futsal se-Sumatra Barat ini.

Diharapkan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekerabatan antar siswa dan menjadikan olah raga sebagai hal yang penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, dan menghindari dari kegiatan yang tidak bermanfaat. 

Kepala Sekolah SMAN 5 Solok Selatan Zuleni mengatakan sangat bangga kepada pihak penyelenggara terutama pengurus OSIS, sebab sudah memasuki tahun ke enam turnamen gubernur cup ini diselenggarakan dengan sukses. 

Ini menandakan bahwa di SMA 5 Solok Selatan ini benar-benar melahirkan generasi muda yang sehat dan jauh dari pengaruh negatif.

Walaupun lapangan Futsal kami memakai lapangan untuk upacara bendera yang sempit tapi bisa mengadakan turnamen berkelanjutan.

“Perlu disampaikan bahwa di setiap turnamen besar siswa SMAN 5 Solok Selatan ini selalu menjadi jawara,” tutupnya bangga.

Hadir dalam pembukaan turnamen Futsal se-Sumbar di SMA 5 Solsel, Kadispora Provinsi Sumatera Barat, Kepala Disdikpora Solok Selatan, Kepala Sekolah SMA 5 Solok Selatan, OPD dan Undangan lainnya.(Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article