Dinas Kominfo Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Terkait Sinyal Lemah

oleh -376 Dilihat

Pessel, dutametro.com – Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan menindaklanjuti keluhan masyarakat nagari terkait akses selular dan internet di Kecamatan Ranah Pesisir dan Linggosari Baganti dengan mengajak Tim Network Service Telkomsel Sumbar, ikut peninjauan lokasi bersama Komisi III DPRD Pesisir Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Herpi Damson SIP

Upaya jangka pendek untuk mengatasi masalah sinyal lemah itu adalah dengan menghadirkan provider Telkomsel sebagai penyedia layanan ke lokasi.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Junaidi saat Tinjauan Lapangan bersama Komisi III DPRD Pesisir Selatan dan provider Telkomsel di Nagari Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir dan Nagari Air Haji Barat Kecamatan Linggosari Baganti, Kamis (13/1/2022).

Junaidi menjelaskan, kondisi layanan internet dan telepon seluler di lokasi umumnya sinyal lemah dan hanya sebagian yang stabil. Namun, masih bisa diakses kecuali pada beberapa titik lokasi karena jauh dari menara pemancar, sehinga sinyalnya lemah.

Sementara itu, Manejer Network Service Sumatera Barat, diwakili staf Distrik Operation Telkomsel Padang yang ikut peninjauan lapangan mengatakan akan berupaya dan menyampaikan kepada pimpinannya kondisi ini dengan kajian potensi dan pertimbangan kebutuhan layanan pemerintahan nagari, masyarakat, guru dan siswa SMP dan SD.

Lebih lanjut Fariz menambahkan, sinyal lemah yang terjadi pada titik atau lokasi di Nagari Sungai Tunu Barat Kecamatan Ranah Pesisir dan Nagari Air Haji Barat dan Nagari Muara Gadang Air Haji Kecamatan Linggo Saribaganti itu selain jarak pemancarnya relatif jauh juga karena terhalang pepohonan. Ditambahkannya, untuk pembangunan Tower BTS pihaknya akan lebih memprioritaskan daerah yang belum punya akses internet sama sekali dengan pertimbangan potensi teknis dan ekonomi untuk diusulkan pembangunan tower BTS untuk layanan selular dan internet tersebut. Rl/ns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.