Kamis, April 25, 2024

Kapolsek SikakapTegaskan Tindak Tegas Pelaku Narkoba, Pembunuhan Dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan Perempuan

Must read

Sikakap,dutametro.com.-Kapolsek SikakapTegaskan Tindak Tegas Pelaku Narkoba, Pembunuhan Dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan Perempuan,Di acara Jumat Curhat yang diadakan Polsek Sikakap di Kantor Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai Kapolsek Sikakap AKP Jon Irfan tegaskan pelaku narkoba, pembunuhan dan kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Jumat Curhat yang diadakan di kantor Desa Matobe dihadiri Kepala Desa Matobe Rano Karno, dan Aparatur Desa Matobe.

Kapolsek Sikakap AKP Jon Irfan, mengatakan, Jumat (13/1/2023) Tujuan diadakan kegiatan Jumat curhat adalah untuk mendengarkan curhat masyarakat diwilayah hukum Polsek Sikakap, saya sebagai Kapolsek Sikakap akan menindak tegas pelaku narkoba, pembunuhan, dan pelaku kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan, kalau kasus itu terjadi di wilayah Desa Matobe dan wilayah lain diwilayah hukum Polsek Sikakap kepulauan mentawai akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku, tidak ada kata maaf bagi para pelaku.

Kalau kasus perkelahian, kasus tanah silahkan selesaikan secara kekeluargaan oleh aparatur desa.Tugas Kepala Desa, Kepala Dusun dan aparatur desa lainnya harus ikut menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, tegasnya.

Vincentius Salamanang, Kepala Dusun Kaleuk, mengatakan, kasus apa saja yang dapat di selesaikan oleh kepala Dusun, seperti kasus pencurian pelakunya anak dibawah umur, sengketa tanah, perkelahian, katanya.

Kepala Desa Matobe, Rano Karno, menambahkan, dengan adanya kegiatan Jumat curhat ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat terutama sekali kami aparatur desa, dengan kegiatan Jumat curhat kami bisa menyampaikan unek-unek dan dapat menambah pengetahuan tentang hukum, jelasnya.

Brigadir Ade Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Sikakap, mengatakan, intinya kasus narkoba,pembunuhan dan kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan itu tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, bagi yang melihat atau mengalami kekerasan seksual silahkan laporkan ke Polsek Sikakap, katanya.SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article