Kamis, April 18, 2024

Pemko Solok Menerima Kunjungan DPRD Kabupaten Agam

Must read

Kota Solok.Dutametro.com–Pemko Solok Menerima Kunjungan DPRD Kabupaten Agam,Pemerintah kota Solok bersama Baznas setempat, menerima kunjungan DPRD kabupaten Agam. Selain untuk bersilahturahim, kunjungannya juga bertujuan untuk menggali informasi terkait program pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Rombongan dipimpin oleh wakil ketua I DPRD kabupaten Agam, Suharman, dan diterima oleh wakil walikota Solok, Dr H.Ramadhani Kirana Putra, dan ketua BAZNAS, M.Zaini, serta beberapa OPD terkait, Kamis, 12 Januari 2023, diruangan rapat Zarhismi Ajis, lantai II kantor Balaikota Solok.

Ramadhani menyebutkan, untuk mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat, selain mengacu kepada program yang terkonsep secara nasional, pemko Solok juga telah melahirkan program program lain dan sinergikan dengan seluruh stakeholder yang ada.

Beberapa program yang berjalan, terang Ramadhani, antara lain adalah, Gerakan Seribu Koin (Gebuk Sakuku). Dalam pelaksanaannya dikoordinatori oleh Komite Pelaksana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K), dan digunakan sebagai dana taktis untuk menunjang usaha produktif masyarakat.

Selain itu adalah program Pengumpulan Beras Untuk Saudara Ku Yang Kurang Mampu (Peras Sakuku), program Lembaga Keuangan Dirumah Ibadah (Lemkadiri), program Pembiayaan Masyarakat Terjerat Bunga Tinggi (Pekat Terbunting), serta dengan program Satgas Anti Renternir, dan Sedekah Subuh.

Wakil walikota Solok mengatakan, dalam mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat tersebut, pemko Solok juga menjalin komunikasi yang intens dan bekerjasama dengan BAZNAS kota Solok. Dalam hal itu, BAZNAS menjadi garda terdepan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pada kesempatan sebelnya Suharman menyampaikan membutuhkan beberapa referensi terkait program kesejahteraan masyarakat, dan akan dijadikan sebagai acuan serta selanjutnya disinergikan dengan program pemerintahan kabupaten Agam.

Dikatakannya, memilih kota Solok untuk menjalin komunikasi dan berkoordinasi adalah pilihan yang tepat, adapun alasan dari itu, kota Solok telah menuai keberhasilan dan telah terbukti mampu mengerucutkan angka kemiskinan didaerah setempat. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article