Kabar Duka, Wakil Bupati Dharmasraya Berpulang

oleh -374 Dilihat

Innalilahi wainna ilaihi rojiun, kali ini, Kabar duka datang dari Dharmasraya. Wakil Bupati Dharmasraya H Drs. Dasril Panin Dt. Labuan dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (13/02) Pukul 14:00 WIB di RS Achmad Mochtar Bukittinggi

Kabar kepergian Wakil Bupati Dharmasraya tersebut didapat Pertama kali dari Group Wa Mantan Anghota DPRD Kota Padang Jafri.SAg, dimana beliau saat ini sedang berada di Kota Bukittinggi “Benar, beliau telah meninggalkan kita pukul 14.00 WIB hari ini”, ucapnya. Sebelum meninggal wabup sempat menjalani perawatan intensif sejak Jumat (11/2)”, jelasnya lagi.

Kilas Balik tentang Wakil Bupati Dharmasraya H Drs. Dasril Panin Dt. Labuan

Dasril Panin Dt Labuan lahir di Sungai Dareh dimana pada waktu itu masih dalam Kabupaten Sawahlunto Sijunjung pada 6 Agustus 1947. Wabup meninggalkan seorang istri dan seorang anak.

Pada 1968 almarhum merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Ia meraih gelar sarjana dalam bidang geograpi politik dari Fakilultas matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia pada 1981

Sejak 1975, Dasril aktif di organisasi kepemudaan seperti Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (sayap pemuda Golkar) dan KNPI.

Pada pemilu 1982, Dasril dicalonkan Golkar untuk menjadi Calon Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Ia terpilih dan duduk di DPR-RI hingga 1987.

Pada 1992, ia maju kembali sebagai Calon Anggota DPR-RI dengan nomor urut 14 dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Ia dilantik pada September 1993 sebagai pengganti antar waktu Zulharman Said yang meninggal dunia. Ia ditempatkan di Komisi IV DPR-RI.

Pada Pemilu 1997, ia kembali terpilih untuk periode ketiga di DPR-RI. Dan pemilu 1999 , ia kembali terpilih sebagai anggota DPR-RI untuk periode keempat dengan daerah pemilihan Sawahlunto.

Pada 2020 Dasril Panin Dt Labuan maju sebagai calon wakil bupati mendampingi petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kedua pasangan tersebut berhasil memenangkan pilkada dengan perolehan 71.590 suara atau 63,62. Sutan Riska-Dasril Panin dilantik pada 26 Februari 2021.

oscar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.