Kamis, Maret 28, 2024

Fakta Penyakit Jantung Picu Terjadinya Stroke

Must read

Jakarta,dutametro.com. – Penyakit jantung dan stroke adalah dua kondisi medis yang sangat serius dan dapat mengancam nyawa. Keduanya saling berkaitan satu sama lain, dan tak jarang penyakit jantung dapat memicu terjadinya stroke.

Dalam artikel ini, kita akan membahas fakta-fakta tentang penyakit jantung memengaruhi risiko seseorang terkena stroke. Sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita bahas dulu tentang penyakit jantung dan stroke secara terpisah.

serangan Jantung
Penyakit jantung adalah kondisi medis yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah di sekitarnya. Ada beberapa jenis jantung, termasuk penyakit arteri koroner, gagal jantung, dan aritmia jantung. Penyakit jantung dapat terjadi ketika pembuluh darah yang membawa darah ke jantung mengalami penyempitan atau tersumbat, sehingga mengurangi aliran darah yang masuk ke jantung.

Penyakit Stroke
Sedangkan penyakit stroke terjadi ketika aliran darah ke otak terganggu atau terhenti. Terdapat dua jenis stroke yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Stroke iskemik terjadi ketika pembuluh darah yang membawa darah ke otak tersumbat, sementara stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah pecah dan menyebabkan perdarahan di otak.

Hubungan Serangan Jantung dan Stroke
Sangat penting sekali untuk dapat memperhatikan risiko stroke setelah terjadi serangan jantung. Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu dapat membaca artikel cara mengendalikan faktor risiko stroke setelah terjadi serangan jantung.

Selain itu, memastikan orang yang mengalami keadaan darurat kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, atau serangan jantung untuk mendapatkan perawatan yang sesuai secara tepat waktu dapat mengurangi risiko kecacatan dan kematian jangka panjang. Pengenalan lebih dini terkait dengan deteksi dini dan pencegahan merupakan kunci untuk membantu meminimalisir terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Jika kamu terdapat memiliki jantung ataupun stroke, penting sekali untuk memeriksakan kepada dokter spesialis secara rutin. Kamu dapat berkonsultasi secara mudah dengan dokter melalui Halodoc. Jadi tunggu apalagi, yuk, langsung saja unduh aplikasi Halodoc dari App Store atau Play Store smartphone kamu.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article