Minggu, Juli 21, 2024

Pemerintah Kabupaten Solok Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

More articles

Kab. Solok, dutametro.com- Pada hari Rabu, 13 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Solok turut serta dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Solok. Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Staf Ahli Bupati Eva Nasri, SH.MM, Asisten II Deni Prihatni, ST.MT, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Dalam rapat yang dipimpin secara virtual melalui Zoom Meeting oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, disampaikan pentingnya upaya bersama dalam menekan inflasi sebagai langkah untuk menjaga stabilitas harga. Pemerintah mengapresiasi upaya Kabupaten/Kota yang telah berhasil mempertahankan tingkat inflasi di bawah rata-rata nasional, sementara meminta agar yang belum mencapai target tersebut untuk melakukan evaluasi lebih lanjut.

Deputi Distribusi dari BPS, Fuji Ismartini, menjelaskan bahwa beberapa komoditas mengalami kenaikan harga di beberapa daerah, termasuk telur ayam ras, daging, cabe rawit, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih. Namun, terdapat sedikit penurunan jumlah Kabupaten/Kota yang mengalami kenaikan harga beras.

Eva Nasri, dalam arahannya, menegaskan pentingnya terus memantau harga kebutuhan pokok melalui survei di pasar-pasar lokal. Pemerintah Kabupaten Solok juga berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pasar murah guna menstabilkan harga kebutuhan pokok di berbagai titik lokasi di Kabupaten Solok. Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Solok menunjukkan keterlibatan aktif dalam upaya pengendalian inflasi demi kesejahteraan masyarakat. Ns

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest