Jumat, Maret 29, 2024

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib: Tujuan Puasa Meningkatkan Ketaqwaan

Must read

Ibadah Puasa Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ibadah puasa bermanfaat untuk mengendalikan hawa nafsu dan emosi sekaligus untuk menjaga kesehatan.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suwirpen Suib yang memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar ke Masjid Baitul Arafah, Wisma Indah VI/Astek, Kelurahan Kalumbuk, Kec. Kuranji, Kota Padang, Rabu (13/4/2022).
“Tujuan ibadah puasa itu adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan iman bisa mengendalikan hawa nafsu dari hal-hal negatif,” ujar Suwirpen dalam sambutannya di hadapan jamaah masjid.
Dalam kegiatan itu, Suwirpen Suib didampingi Kasubag Protokol dan Humas Sekretariat DPRD Sumbar Dahrul Idris, Anggota DPRD Kota Padang Salisma dan sejumlah tokoh masyarakat dan staf Sekretariat DPRD Sumbar lainnya.
“Ibadah puasa juga bermanfaat untuk kesehatan, karena dengan berpuasa maka makan dan minum kita jadi teratur. Tidur kita juga teratur,” ungkap Suwirpen Suib yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Kota Padang.
Dalam kesempatan itu, Suwirpen atas nama Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk Masjid Baitul Arafah. (fwp-sb)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article