Heboh Harga Menu di Marawa Beach Club Milik Milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Ditanggapi Anggota DPRD Kota Padang

oleh -145 Dilihat

Publik Sumatera Barat dihebohkan oleh harga menu di Marawa Beach Club Milik Milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang Budi Syahrial angkat suara.

“Kenapa harus sewot soal premium price di Marawa,” ujar Budi Syahrial, Jumat, 13 Mei 2022.

Dikatakan Budi, soal harga mahal atau tidak tergantung purchasing power atau daya beli pengunjung.

Menurut Budi, setiap pengusaha boleh menetapkan berapapun suka-suka harga pelayanannya.

“Jika anda sanggup silahkan jika tidak jangan masuk karena mereka ingin tamunya kalangan high class yang tidak masalah sekali nongkrong keluar uang Rp. 500.000 sampai dengan Rp 1.000.000 perorang,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Budi mencontoh, jika seseorang beli ayam tepung crispy di KFC, TEXAS atau CFC, Wendy’s dan lain-lain.

“Kenapa tidak protes mahal toh hanya ayam tepung, nasi putih, saus cabe dan tomat serta soft drink bisa sampai 50 ribuan, beda sama yang dijual di gerobak pinggiran jalan. Mereka menetapkan harga seperti itu karena mengambil segmen pasar tertentu bukan untuk semua orang. Kuncinya pada “sanggup beli, tidak sanggup ya nabung dulu atau tinggalkan,” ujarnya.

Unggahan Netizen

Di tengah hebohnya pembukaan Marawa Beach Club, seorang netizen mengunggah kritiknya ke Facebook mengenai harga bersantap di sana yang menurutnya terlalu mahal.

Unggahan ini viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram nyinyir_update_official (12/5).

Netizen tersebut diketahui bernama Fatih Frederik. Ia terlihat memamerkan tagihan makan di Marawa Beach Club senilai Rp 1,2 juta, meski tidak diketahui apakah tagihan makan itu miliknya sendiri atau orang lain.

Dalam unggahannya itu, ia juga menyertakan lagu berjudul Keterlaluan milik Meggy Z, seolah menunjukkan harga menu Marawa Beach Club terlalu mahal.

Terlihat dalam tagihan makan itu, 1 Aqua ukuran 600 ml dibanderol Rp 25 ribu, minuman Rose of My Eyes Rp 48 ribu, minuman Strawberry Crush Rp 48 ribu, dan Regular Iced Tea Rp 30 ribu.

Lalu ada juga makanan seperti Nasi Goreng Marawa yang dibanderol Rp 105 ribu per porsi, Beef Kwetiau Rp 115 ribu per porsi, dan Burger Rp 55 ribu per porsi.

Ia memesan beberapa menu di atas lebih dari 1 seperti 5 Aqua, 3 Nasi Goreng Marawa, 3 Beef Kwetiau, dan 2 Burger.

Tak heran kalau total biaya santapannya mencapai Rp 1.021.000. Lalu Marawa Beach Club mematok biaya tambahan pajak dan pelayanan sebesar 18% (Rp 183.780) sehingga totalnya mencapai Rp 1.204.780. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.