Senin, Juli 22, 2024

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pulpis Buka Kelas Bahasa Inggris Bagi Pemula

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten ( DPKD) Kabupaten Pulang Pisau Propinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ) terus berupaya meningkatkan budaya gemar membaca pada masyarakat.

Berbagai kegiatan yang menarik minat baca pun dilaksanakan di Perpustakaan tersebut antara lain dengan melaksanakan kelas bahasa inggris bagi pemula dengan sasaran anak-anak sekolah dasar / sederajat ( SD/MI).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPKD) Kabupaten Pulang Pisau drg.Sopiyah kepada Media ini, 11 /05/2024. mengatakan bahwa perpustakaan merupakan tempat pembelajaran sepanjang hayat, untuk mewujudkan hal itu perpustakaan bertransformasi menjadi perpustakaan berbasis Inklusi Sosial.

” seperti program kelas bahasa inggris yang kita laksanakan ini ,anak-anak diperkenalkan dengan kosa kata dengan metode yang menyenangkan, seperti story telling” Ungkapnya Kepada media belum lami tadi.

Ia menambahkan program kelas bahasa inggris yang dilaksanakan 2 (dua ) kali dalam seminggu bagi anak -anak SD/MI tersebut disambut antusias masyarakat .

‘” kelas bahasa inggris bagi anak-anak ini dilaksanakan sore hari setelah mereka pulang sekolah” lanjutnya.

Dra, Sopiyah menjelaskan bahwa kelas bahasa inggris merupakan salah satu program baru yang di gagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPKD ) Kabupaten Pulang pisau.

‘” Ini merupakan salah satu program baru dan upaya kami meningkatkan budaya gemar membaca serta meningkatkan jumlah kunjungan ke perpustakaan daerah ” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
( Pemkab Pulang Pisau ) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPKD) membuat program yang menyenangkan bagi anak -anak, dengan adanya program kelas bahasa inggris ini tentu diharapkan menjadikan anak-anak yan masih duduk di tingkat sekolah dasar ( SD/MI) akan menjadi gemar membaca, dengan kebiasaan itu nantinya gemar membaca akan menjadi budaya.

“Dengan gemar membaca akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak -anak, harapan kita melalui budaya gemar membaca bisa menciptakan generasi muda yang cerdas dan memiliki ilmu pengetahuan” Pungkasnya.
( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest