Giat Polres Kota Sawahlunto, Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022

oleh -127 Dilihat

Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas) di lingkungan Masyarakat Kepolisian Negara R.I.serentak menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi “Patuh 2022”.

Kegiatan Operasi Patuh dilakukan menjelang hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 selama 14 Hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Kota Sawahlunto (Polda Sumbar) AKBP, Ricardo Condrat Yusuf,S.H, S.I.K, M.H itu digelar di lapangan Apel Mako Polres Sawahlunto pada Senin 13 Juni 2022, yang dihadiri oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, S.H., Para Kabag, Para Kasat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sawahlunto dan seluruh Perwira dan Personil Polres Sawahlunto.

Sementara Apel gelar pasukan tersebut terdiri dari Pleton TNI, Pleton Sat Samapta, Pleton Gabungan staf Polres, Pleton Sat Lantas, Pleton Pers Bhabinkamtibma, Pleton gabungan Sat Reserse, Sat Intel, Sat Narkoba dan Sat Tahti serta pleton Dinas Perhubungan kota Sawahlunto.

Dalam sambutannya AKBP, Condrat Yusuf menyampaikan beberapa arahan dan penekanan yakni : Lakukan pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya Pelanggaran, Kecelakaan, dan kemacetan Lalulintas , Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Masyarakat tentang KamseltibcarLantas , Dalam melaksanakan operasi agar sesuai SOP dan tetap menerapkan Prokes , Melaksanakan penegakan hukum secara Elektronik (E-Tilang) terhadap Pelanggar , Libatkan TNI dan Instansi terkait lainnya didalam operasi sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing , Hindari sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan serta dapat menyakiti hati masyarakat sehingga menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri , Laksanakan Operasi Patuh 2022 ini dengan baik dan benar agar terciptanya Kamseltibcar Lantas khususnya di Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa “Tujuan dari Pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2022 ini adalah untuk Menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas”, pungkas Kapolres.

Ada tujuh (7) sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas Operasi Patuh Singgalang 2022 yaitu : 1.Bagi pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara. 2.Pengemudi/ pengendara di bawah umur. 3.Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang. 4.Pengendara dan Pembonceng Sepeda motor tidak menggunakan helm SNI. 5.Pengemudi / pengendara kendaraan dalam pengaruh / mengkonsumsi Alkohol. 6.Pengendara melawan arus. 7.Melebihi batas kecepatan.

Kapolres AKBP Condrat Yusuf mengharapkan “Semoga Operasi Patuh Singgalang 2022 dapat berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tanpa menimbulkan dampak negatif yang berakibat menurunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas”, harap Kapolres mengakhiri. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.