Komisi II DPRD AGAM Sidak Ke SPBU Lubuk Basung Dan Tinjau Bangunan Baru Pasar Batu Kambing

oleh -280 Dilihat
Komisi II DPRD AGAM saat Sidak Ke SPBU Lubuk Basung. (Hms)

Agam, Dutametro – Mengawali tahun 2022, anggota DPRD Agam dari Komisi II melaksanakan kunjungan Kecamatan ke SPBU pada Kamis (13/01). Hal tersebut dilakukan berkaitan masalah kelangkaan BBM di Daerah Lubuk Basung dan permasalahan Pembangunan Pasar Batu kambing di Kecamatan Ampek Nagari.

Kunjungan tersebut terdiri dari satu Rombongan Komisi II DPRD Agam diantaranya, Rizki Abdillah Fadhal, S.P, Noveri Edios dan Joni Putra Dt. Bintaro Hitam.

Selanjutnya dalam Sidak pertama tersebut Komisi II yang mengunjungi SPBU Lubuk Basung langsung diterima oleh Manager SPBU Surabayo Lubuk Basung Fadhil Ilham. Turut didampingi dari Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Agam, Nelfia Fauzana.

Beberapa pertanyaan dari Anggota Komisi II mengenai kelangkaan BBM yang mengakibatkan antri panjang masyarakat dalam pembelian BBM dan sering kosongnya ketersediaan BBM di SPBU Surabayo Lubuk Basung.

“Sudah sebulan ini BBM macet dan banyaknya pengaduan dari masyarakat. Kenapa demikian BBM datang pada malam hari dan siangnya sudah habis”, ucap Rizki Abdillah Fadhal Ketua Komisi II DPRD Agam beserta Anggota Noveri Edios.

“Karena BBM solar yang disubsidi datang kesini di atur sebanyak 8 kl, pertalite 24 kl, pertamax 16 kl sempat putus dan macet kami mendatangkan BBM tersebut dari Dumai”. Jawab Manager SPBU Fadli Ilham.

“ Apakah ada unsur kesengajaan atau memang trik dari pihak manajemen dari SPBU, sehingga sampai antri dan cepat habis membuat masyarakat resah terhadap ini, apa penyebabnya?”. Ucap Joni Putra dan Noveri Edios.

“Kami dari Dinas Koperindag sudah menyoroti pihak SPBU siapa saja yang berhak membeli BBM, termasuk pembeli derigen tetapi ada pembagiannya yang harus di tindak lanjuti”. Kata Nelfia.

Kami dari Komisi II DPRD Agam berharap solusi dari pihak SPBU terhadap Manajemen BBM supaya tidak cepat habis dan tutup setiap harinya agar masyarakat tidak merasa resah terhadap kebutuhan BBM untuk kegiatan bekerja di siang hari maupun malam hari dan tidak terjadi kesalahpahaman terhadap masyarakat dengan pihak SPBU karena kehabisan solar di SPBU cepat habis tetapi di kios-kios terdekat banyak menjual solar derigen ini yang sering terjadi sebab kebutuhan solar tinggi untuk masyarakat, Sopir-sopir truck maupun sopir-sopir Pemerintah Kabupaten Agam.

Melanjutkan kunjungan dari Lubuk Basung Rombongan Komisi II lanjut melihat Pembangunan Pasar Batu Kambing di Kecamatan Ampek Nagari, dengan didampingi dari Kabid Pasar Dinas Koperindag, Riza Oktaviendi dan turut serta dari Sekcam dan Kasi-kasi di Kecamatan Ampek Nagari dan Wali Nagari Batu Kambing.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Agam meninjau dan melihat kondisi bangunan Pasar yang berdiri 2 (dua) lantai. Dimana kondisi bangunan tersebut masih terbengkalai dan belum selesai pengerjaannya.

Pembangunan yang berdiri 2 lantai tetapi pengerjaannya baru terselasaikan 81,6% dan kini pembangunan tersebut terhentikan. Sehingga Wali Nagari Batu Kambing Mengambil Keputusan serta Menindaklanjuti kebijakan Pemberhentian pembangunan tersebut.

Kami dari wali nagari meminta bantuan kepada Anggota dewan Komisi II untuk menindak lanjuti kebijakan ini sehingga ekonomi masyarakat dalam jual beli di pasar ini menjadi meningkat.

Untuk menindak lanjuti kebijakan ini tentu perlu juga kesadaran masyarakat akan konsumsifitas terhadap belanja online agar meningkatkan ekonomi di pasar tradisonal tersebut tentu kita sama sama berusaha akan kebijakan ini agar menjadi lebih baik dan perekonomian masyarakat jauh lebih meningkat sehingga perputaran uang masyarakat tetap terjaga di pasar Tradisional ini.

(Ns).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.