Jumat, Maret 29, 2024

Pamor Keris Polres Situbondo Kedepankan Tindakan Edukatif dan Persuasif Tegakkan Protokol Kesehatan

Must read

SITUBONDO, Dutametro.com-Antisipasi penularan Covid 19, Polres Situbondo lakukan Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan atau disebut Pamor Keris dengan sasaran alun-alun Situbondo dan Terminal Situbondo, Minggu 13/2/22 Malam.

Personil gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP Kab. Situbondo melaksanakan apel di Mapolres Situbondo dipimpin Kabag Log AKP Aryo Pandanaran, SH dilanjutkan patroli menyampaikan himbauan Prokes dan serta memberikan sanksi dan edukasi kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kabag Log AKP Aryo Pandanaran, SH. Menerangkan bahwa Tim Pamor Keris tidak hanya sekedar berkeliling, petugas yang tergabung dalam Patroli Pamor Keris ini juga memantau langsung penerapan Protokol Kesehatan, baik kepada masyarakat secara individu maupun pedagang, dan pengelola usaha. Bahkan, petugas tak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui pelanggaran Protokol Kesehatan.

“ Pamor Keris dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat dengan tujuan untuk mencegah penularan Virus Covid-19, terutama varian Omicron yang saat ini semakin meningkat jumlahnya.” ucapnya

Lanjut, AKP Aryo Pandanaran, SH. bahwa Pamor Keris menyasar tempat-tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Terutama bagi warga tidak taat Prokes, karena masih banyak ditemukannya masyarakat yang tidak disiplin atau mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

“ harapannya dengan terus diingatkan, masyarakat dapat tetap beraktifitas dengan aman dan nyaman namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. TNI Polri dan Pemerintah tidak akan bosan mengimbau terkait prokes “ pungkasnya ( Sun ).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article