Pordasi Kota Sawahlunto Ikuti Kejuaraan Pacuan Kuda di Payakumbuh

oleh -149 Dilihat
Ketua Harian Pordasi Kota Sawahlunto Irsal Adam. (Foto:T.Ab)

Sawahlunto, Dutametro – Dua kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Sawahlunto akan mengikuti kejuaraan pacuan kuda di Payakumbuh. Kedua kuda yang akan berpacu Minggu 20 Februari 2022 itu adalah Silver Kandi dan Pesona Kandi.

Ketua Harian Pordasi Kota Sawahlunto Irsal Adam menerangkan kedua kuda kini sudah berada dikawasan gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh dan mulai melakukan latihan .

“ sesuai hasil drawing oleh dewan steward, Minggu (13/2/2022) lalu, kuda Silver Kandi berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.200 meter. Sedangkan kuda Pesona Kandi berpacu dikelas AB 2 tahun perdana jarak tempuh 800 meter” kata Irsal Senin (14/2/2022)

Irsal menambahakan dengan keikutsertaan kuda Pordasi Kota Sawahlunto ini dapat menggairahkan kembali pacuan kuda di Sumatera Barat, terlebih Kota Payakumbuh juga selalu berpartisipasi dalam kejuaraan di Gelanggang Kandi Sawahlunto.

“ harapan tentunya kedua kuda yang diturunkan itu dapat berprestasi baik terlebih kuda Pesona Kandi yang baru pertama kali berpacu. Hal yang sama juga diharapkan kuda Silver Kandi yang sebelumnya meraih juara II dikelas yang sama digelanggang Kandi pada Sawahlunto Derby yang lalu” pintanya.

Kuda Silver Kandi berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.200 meter bersaing dengan kuda Queen Ramona, Gadis Malindo, Simiracle, Ratu Aquila, Talago Queen dan kuda Santana Gold. Sedangkan kuda Pesona Kandi dikelas AB 2 tahun perdana jarak 800 meter akan beradu kencang dengan kuda Anggun Pabasko, Nusa, Malsipa786 dan kuda Alhadid Hanania. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.