Jumat, Maret 29, 2024

Ketua DPRD Agam Hadiri Sosialisasi Satu Tahun Menuju Pemilu

Must read

Agam, Dutametro – Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr Novi Irwan, S.Pd, MM, menghadiri kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024, di Hotel Syakura Lubuk Basung, Selasa (14/2).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Agam itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Edi Busti. Turut mendampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys, Ketua KPU Agam Riko Antoni beserta pimpinan Forkopimda Plus.

Disela acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan launching Jarimu Awasi Pemilu serta deklarasi pemilu badunsanak.

Ketua Bawaslu Kabupaten Agam Elvys, mengatakan sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif merupakan wujud kedaulatan rakyat, menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang fundamental dalam proses demokrasi.

“Salah satu misi kami adalah mendorong pengawasan partisipatif berbasis masyarakat,” jelasnya.

Menanggapi kegiatan itu, Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan, menilai kegiatan tersebut sangat penting karena strategis untuk mempersamai dan mengawasi proses pemilu nantinya.

“Kami juga berharap, sosialisasi ini dilakukan secara berjenjang hingga ke tingkat terendah atau jorong,” pinta legislator dari partai Gerindra itu.

Lebih lanjut, ketua DPRD menambahkan, bahwa selama ini Bawaslu sebagai wasit dalam mengawal jalannya proses pemilu, sejauh ini di Kabupaten Agam perannya sangat bagus, pasalnya selama ini masih tetap aman, dan terkendali.

Tentu hal tersebut, jelasnya, tidak lepas dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan penyelenggaraan pemilu agar berjalan secara aman, damai dan berintegrasi.

“Maka perlu sekali kerjasama yang baik kepada semua pihak, baik penyelenggara, masyarakat, dan stakeholder yang ada di Kabupaten Agam,” pinta Dr Novi.

(Daji)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article