Kamis, Maret 28, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Kepada Bupati Pasaman Benny Utama Untuk Bencana

Must read

Pasaman, Dutametro – Bupati Pasaman H.Benny Utama terima Bantuan dari BPJS Ketenaga kerjaan untuk korban gempa dan tanah longsor Pasaman.

Pasca masa transisi atau masa pemulihan bencana alam gempa tigo Nagari tanggal (25/03/2022) yang lampau, berbagai bantuan terhadap masyarakat baik secara langsung maupun melalui pemerintah terus bergulir.

BPJS ketenagaan dalam hal ini ikut Andil dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut, hal tersebut terlihat dengan diserahkannya bantuan Peduli Bencana gempa Pasaman oleh Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama yang di dampingi oleh Asisten I sekretariat daerah Hasrizal. Kepala Kalaksa Pasaman Alim Bazar, di ruang kerja bupati Pasaman Senin, 14 Maret 2022.

Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Eko Yuyulianda didampingi Kepala Kantor Cabang Bukittinggi Sunjana Achmad dalam kegiatan Penyerahan Bantuan tersebut mengatakan, penyerahan bantuan tersebut adalah sebagai bentuk Aksi Peduli Karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap bencana gempa Pasaman yang terjadi pada hari Jumat tanggal 25 Februari kemaren.

Selain itu penyerahan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak dari bencana. Hal ini adalah komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kembali Pasaman pasca gempa, baik itu dari segi sosial maupun ekonomi,” Ujar Eko

Eko juga menjelaskan bahwa dari Total Bantuan 96 Juta Rupiah masing – masing berasal, 50 Juta Rupiah dari BPJS Ketenagakerjaan, 36 juta Rupiah dari Insan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau lalu 10 Juta Rupiah dari Ikatan Istri Karyawan (IIK) Sumbar Riau.

selain itu juga diserahkan bantuan JKM terhadap Ahli waris Muhamad Firdaus staf wali nagari Langsung kecamatan Rao Utara, sebesar 42 juta rupiah, almrhum juga merupakan salah seorang peserta BPJS ketenagaan kerjaan yang cukup aktif dalam hal melaksanakan kewajibannya, untuk itu pihak nya berkewajiban memberikan santunan kematian terhadap ahli waris almarhum.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Bukittinggi, Sunjana menyampaikan “Kita mendo’akan agar Masyarakat Pasaman bangkit, dan kita hadir disini memberikan bantuan adalah sebagi wujud kepedulian dan dukungan bpjs ketenagakerjaan terhadap Masyarakat Pasaman untuk segera bisa move on dan segera bisa melakukan aktifitas sosial ekonomi secara bertahap”

Bupati Pasaman H. Benny Utama pada temu ramah tersebut menyebutkan, terkait pelaksanaan program BPJS ketenaga kerjaan di Pasaman, Pemerintah daerah berupaya untuk terus mengajak, menjangkau keikutsertaan sertaan masyarakat maupun organisasi termasuk dari ASN Kabupaten, Kecamatan bahkan nantinya sampai ke tingkat nagari.

Disamping itu terkait bantuan yang telah diberikan pihak BPJS Ketenaga kerjaan, mudah mudahan nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi, maupun sosial masyarakat yang terdampak musibah, tutupnya.

(Sc/Tim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article