TSR IV PEMKO PADANG PANJANG KUNJUNGI MASJID BAITUL HIKMAH KELURAHAN KAMPUNG MANGGIS

oleh -29 Dilihat

Tim IV Safari Ramadan Pemko Padang Panjang dipimpin Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Inf. Wisyudha Utama, diwakili Danramil 01/PP, Kapten Inf. Rudi Saragih kunjungi Masjid Baitul Hikmah, Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang Barat, Kamis (14/4).
Dalam sambutan wali kota yang dibacakannya disebutkan Rudi, kunjungan Tim Ramadan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim. “Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, ada jalinan yang erat, serta saling kebersamaan antara Pemerintah Kota selaku umaro, dengan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.
Dalam kesempatan ini, disampaikan juga beberapa program unggulan Pemko. Di antaranya, di bidang pendidikan yaitu beasiswa guru dan murid juara, beasiswa masuk perguruan tinggi, kerja sama dengan Ruangguru dan beberapa perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.
Selanjutnya di bidang ekonomi, melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH), pelatihan kewirausahaan, mengintensifkan program koperasi syariah. Selain itu kerja sama dengan BAZNAS melalui program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat dan Padang Panjang Peduli.
Sementara itu, Pengurus Masjid Baitul Hikmah, A. Datuak Paduko Rajo menyampaikan, Masjid Baitul Hikmah ini berdiri tahun 1987. Asal usulnya musala kecil dahulunya. “Saat ini ada 37 orang anak yatim dan lebih dari 80 fakir miskin yang rutin kita santuni. Ke depan pengurus sedang menyiapkan pembuatan kubah yang baru. Direncanakan siap lebaran ini akan dilaksanakan pemasangannya. Jadi, lebaran haji nanti, harapan kami, masjid ini sudah memakai kubah yang baru,” ujarnya.
Tim Ramadan ini terdiri dari Asisten I Setdako, Syahdanur, SH, M.M, Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM, Jevie Carter Eka Putra, S.T, M.T, Kepala Satpol PP Damkar, Drs. Albert Dwitra, M.M, Ketua KPU, Okta Novisyah, S.Sos.I, serta Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, S.AP.
Dalam kesempatan ini, diserahkan bantuan hibah dari Pemko sebesar Rp 20 juta bagi pembangunan dan pengembangan Masjid Baitul Hikmah. …… ( Pulkani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.