Minggu, Juli 21, 2024

Porak Poranda Dihantam Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Pemkab Tanah Datar Kembali Terima Bantuan Dari BNPB

More articles

Tanah Datar, dutametro.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE MM menerima secara simbolis bantuan dari BNPB Pusat terkait bencana yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Tanah Datar, Minggu (14/04/2024) di Gedung Indojolito.

Diketahui, akibat curah hujan tinggi di beberapa minggu terakhir, Kabupaten Tanah Datar dikepung bencana seperti banjir lahar dingin erupsi gunung api Marapi, banjir bandang, tanah longsor, jembatan putus dan jalan terban sehingga mengakibatkan kerugian bagi pemda dan masyarakat.

Oleh sebab itu, Kabupaten Tanah Datar kembali mendapatkan bantuan dari BNPB Pusat baik itu Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 250 juta dan juga ada beberapa bantuan logistik dan peralatan dukungan darurat, seperti paket sembako, makanan siap saji, selimut, tenda, genset, pompa apung dan lain lain.

Bupati Eka Putra menyampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih atas bantuan dari BNPB karena bantuan itu sangat dibutuhkan dan benar-benar membantu sekali bagi masyarakat yang terdampak, direncanakan bantuan ini akan segera didistribusikan kebeberapa masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada BNPB Pusat yang telah peduli terhadap masyarakat Tanah Datar, kita awalnya meminta bantuan logistik dan peralatan dukungan darurat, dan alhamdulillah semua yang kita minta dikabulkan oleh BNPB Pusat, malahan kita mendapatkan bantuan DSP sebesar 250 juta“ ujarnya.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada OPD OPD yang tidak kenal libur walaupun di hari libur nasional, tetap cepat dan tanggab dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

Direncanakan Tim BNPB Pusat akan melakukan survei kebeberapa lokasi yang dirasa sangat urgent kondisinya, pemantauan lokasi akan dilaksanakan pada Senin (15/04/2024).

Turut mendampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kalaksa BPBD Tanah Datar Ermon Revlin, Kadis Pertanian Sri Mulyani, Kadis PUPR, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Jadi, Kadis Sosial dan PPPA Afrizon, Kepala Badan Kesbangpol Herison, Kasat POLPP Mukhlis dan Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Renty Emelia. Mnh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest