Kamis, April 18, 2024

Dandim 1002/HST Tinjau Sawah Ketahanan Pangan di Desa Bakapas

Must read

Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han didampingi Plh.Pasiter Kodim Kapten Inf Moh.Alip Suroso meninjau lahan sawan ketahanan pangan di desa Bakapas Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Jum’at (14/5) kemarin sore

Lahan sawah ketahanan pangan ini mulai dari bibit dan pupuk oragnik adalah bantuan dari Kodim 1002/HST yang ditanam pada tanggal 31 Maret 2022 lalu.

Dibeberkan oleh Plh.Pasiterdim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso, lahan ketahan pangan ini dengan 10 hektare dengan jenis tanaman Mikongga,”terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk usia tanam 110 hari dan perkiraan masa panen pada minggu ke-2 pada bulan Juli 2022,”tambahnya.

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han menyampaikan bahwa bantuan bibit dan pupuk yang telah kita berikan kepada kelompok tani ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat dimasa pandemi saat ini,”katanya.

Selain itu sebagai upaya untuk membantu dan memberikan semangat kepada para petani untuk lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam khususnya tanaman padi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.”tegasnya.(pendim1002).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article