Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Gelar Ujian Tahfiz Bagi Siswa Siswi Lulusan SD Dan SMP

oleh -145 Dilihat

Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto menggelar ujian Tahfiz bagi Siswa siswi Lulusan SD dan SMP se Kota Sawahlunto di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (10/5).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril,S,Pd, M,Pd mengatakan, Ujian Tahfiz ini merupakan program unggulan yang sesuai dengan Visi dan Misi kota Sawahlunto, dan telah berlangsung beberapa tahun. Untuk tahun ini, dilaksanakan pada bulan Mei 2022 dengan peserta hampir 400 orang dan Pengujian dilaksanakan selama empat hari.

Tim penguji peserta terdiri dari empat orang dewan juri dari Lembaga Taman Pendidikan Qur’an (LPTQ).
Semua peserta bersemangat menghadapi ujian karena didampingi oleh guru pendampingnya.

Bagi para peserta yang dinyatakan lulus tes akan di SK kan serta mendapatkan piagam dan reward berupa uang sejumlah Rp 500.000 yang sudah ditabungkan di Bank Nagari melalui Kartu Sawahlunto Pintar (KSP), yang penggunaannya sama dengan kartu ATM, pungkas Asril.

Reward yang diberikan adalah untuk memotivasi siswa.
Program pengujian tahfiz ini akan menjadi item kinerja Dinas Pendidikan dan tentu akan menjadi prestasi dari pemerintah kota Sawahlunto.

Hampir semua sekolah mengutus siswanya untuk kegiatan ini, dari tahun ke tahun tahun peserta terus bertambah dan yang lulus pun bertambah pula. Mudah mudahan program tahfiz ini akan berkembang pesat, harap Asril. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.