Senin, Juli 22, 2024

Diskusi Pj Wako Bersama Kominfo, Bahas Evaluasi Media Mitra Pemko dan Pengembangan Informasi Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan tekankan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar melakukan mediasi ulang dengan media yang menjadi mitra pemerintah Kota Sawahlunto. Menurut Pj Fauzan dari 28 media yang menjadi mitra belum seluruh media yang aktif dalam penyebaran luasan informasi kota Sawahlunto sesuai dengan ketentuan yang tertera pada perjanjian kerjasama.

Hal itu ditekankannya saat melakukan diskusi dengan seluruh jajaran Dinas Kominfo Kota Sawahlunto yang dipimpinan Plh Kadis Halomoan, Selasa (14/5/2024) di balairong rumah dinas walikota.
“Ini harus dievaluasi kembali, untuk lebih sinerginya kerjasama yang telah dibangun bersama media, sehingga ekspos pembangunan ataupun kegiatan dikota ini bisa tersampaikan ke publik,” ujar Pj Fauzan.

Dalam diskusi itu jiga disampakan, terkait pencapaian indeks SPBE, meskipun sudah di angka 3.09 hendaknya lebih ditingkatkan sesuai dengan target yang semestinya harus di capai.

Dalam arahannya Kominfo harus menciptakan berbagai variasi program – progam digitalisasi dan secara keseluruhan Dinas Kominfo harus lebih kreatif dan dapat menciptakan variasi dalam pengembangan informasi kota.
“Juga harus melibatkan stakeholder internal maupun eksternal agar dapat mempermudah target yang harus di capai secara kedinasan,” kata dia.

Sementara Plh Kadis Kominfo Halomoan menyebut, arahan Pj Wako ini akan segera ditindaklanjuti. Terkait media mitra Pemko akan dilakukan evaluasi ulang sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah dilakukan.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest