Gelar seleksi Kafilah MTQ, Bupati Khairunas berharap Sukses sebagai tuan rumah dan Sukses Hasilkan Prestasi

oleh -108 Dilihat

Seleksi Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Solok Selatan digelar di Aula Sarantau Sasurambi, Senin (13/06/2022). 

Seleksi Kafilah MTQ Kabupaten ini merupakan persiapan menghadapi MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatra Barat ke-40 yang akan digelar Tahun 2023 nanti. 

Bupati H Khairunas dalam arahannya mendorong agar Panitia, Kementerian Agama dan OPD terkait, untuk lebih serius dalam mensukseskan seleksi MTQ tingkat kabupaten tahun ini, serta mempersiapkan kesuksesan sebagai tuan rumah pada MTQ tingkat provinsi tahun 2023 mendatang. 

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan jajaran OPD akan memberikan support penuh terhadap kesuksesan MTQ ini nanti. 

‘’Dalam penyelenggaraan MTQ nanti, kita harus bisa sukses penyelenggaraan dan sukses menghasilkan prestasi yang terbaik’’, tegas Bupati.

Untuk itu, Bupati menginstruksikan kepada panitia yang tidak serius dan tidak hadir dalam kegiatan seleksi kafilah hari ini untuk diganti dengan yang lain. Bahkan Kepala Dinas yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas juga dilarang untuk keluar daerah selama 3 bulan kedepan.

‘’Kehadiran kita hari ini untuk memperlihatkan keseriusan dukungan dan  kebersamaan kita dengan para peserta seleksi kafilah MTQ Solok Selatan’’, tegas Khairunas.

Penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Solok Selatan nanti, hendaknya menjadi modal moril yang besar bagi kita, dan menjadikan kita semakin optimis, dan bersemangat, bekerja keras untuk menembus predikat yang lebih baik. 

“Saya memberi target kepada kafilah MTQ Solok Selatan yang terpilih nantinya untuk mendapatkan prestasi yang terbaik. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh stakeholder yang bertanggung jawab agar betul-betul menyeleksi para peserta guna peningkatan prestasi tersebut”, ucap Khairunas. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Solok Selatan, H Yulian Efi menyatakan bahwa segala persiapan hendaknya harus dilakukan lebih awal agar kafilah kita untuk mendapatkan prestasi yang terbaik tahun 2023 nanti.

” Bersama kita harus siap untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sumbar yang akan dilaksanakan di Solok Selatan Tahun 2023 mendatang. Dari hasil MTQ Padang Panjang beberapa waktu lalu, kita bisa gambarkan target seperti apa yg akan kita capai’’, sebut wabup. 

Informasi Kepala Kemenag Solok Selatan, Drs. H. Kasmir, MM menyebutkan peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 226 orang, terdiri dari 110 orang putra dan 116 orang putri.

Peserta akan mengikuti seleksi yang terdiri dari 20 golongan dari 8 cabang lomba, yaitu cabang tilawah al-quran, tartil al-quran, tahfizh, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khitab Standar, dan Khutbah Jumat. 

‘’Solok Selatan telah menjadi daerah tercepat kedua yang menyelenggarakan seleksi MTQ 2023 di Sumatera Barat, setelah Kabupaten Agam’’, tuturnya.

Adapun tempat pelaksanaan seleksi ini pada 4 tempat, yaitu Kantor Bupati, Aula Kantor Kemenag, Mushalla Darul Jadid Kankemenag, dan Masjid Alaffuw Polres Solok Selatan yang dilaksanakan sampai tanggal 15 Juni nanti. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.