Jumat, Maret 29, 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sukoharjo dan PPBI Gelar Kontes Bonsai

Must read

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Weru Polres Sukoharjo bersama Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar kontes bonsai di Desa Karangwuni Kecamatan Weru, Selasa (14/6/2022).

Pameran yang digelar di halaman Masjid Al Hadi dukuh Ngampas, Kecamatan Weru itu akan digelar hingga 19 Juni mendatang.

Ketua Panitia kontes, Hanafi mengatakan, antusiasme peserta dalam kegiatan ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pohon yang mencapai 467 pohon yang berasal dari PPBI Soloraya dan Gunung Kidul.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelas Hanafi.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo didampingi Kapolsek Weru AKP Poniman mengapresiasi pihak desa, panitia, PPBI dan Dinas Pertanian atas terselenggaranya Pameran Bonsai PPBI Ranting Selatan Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76.

Pihaknya juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar Polri tetap bisa melaksanakan amanah dan tugas menjaga kambtimnas.

“Semoga dengan pameran bonsai ini dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Weru setelah pandemi Covid-19,” kata Wakapolres mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho.

Hal senada disampaikan Kades Karangnwuni, Sri Margono, yang menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya berharap kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi warga Karangwuni khususnya dan Sukoharjo pada umumnya.

Vio Sari/Humas

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article