Jumat, Maret 29, 2024

Ormas IPJT Kendal Ikut Prihatin Atas Pernyataan Effendi Simbolon

Must read

Tanggapi pernyataan Effendi Simbolon sebagai Anggota DPR RI beberapa waktu lalu saat Rapat Dengar Pendapat DPR dengan TNI tentang perkataannya “TNI Seperti Gerombolan” mendapat penolakan secara tegas oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, Ormas FKPPI, Pemuda Panca Marga, Pemuda Pancasila dan Lindu Aji Kendal di depan Makodim 0715 Kendal yang beralamat di Jl. Soekarno – Hatta, Selasa 13/09/2022.

Letkol Inf. Jenry Polii mengatakan, bahwa Prajurit TNI selalu setia dan akan terus setia kepada NKRI, TNI bukanlah gerombolan, TNI adalah alat Negara untuk menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI.

“TNI atau Tentara akan timbul dan tenggelam bersama Negara,” tegasnya dalam pernyataan sikap.

Dandim 0715/Kendal dan Ormas-Ormas Kabupaten Kendal juga tidak menerima pernyataan Effendi Simbolon mengenai adanya perselisihan antara KASAD dan Panglima TNI.

“Tidak benar adanya perselisihan tersebut, tuduhan itu tidak berdasar dan tidak edukatif terhadap masyarakat sebagai pejabat Negara,” ungkap Dandim dengan sikap tegas dan jiwa membara.

Ketua Ormas IPJT (Insan Pers Jawa Tengah) DPC Kendal Marsandi, juga prihatin atas pernyataan DPR RI Effendi Simbolon yang vilar itu. Marsandi juga menyarankan agar ES mengucapkan permintaan maaf segera mungkin kepada TNI dan jajaran, atas pernyataan tersebut, jelasnya. 14/9/22.

Dilain pihak, Wakil Ketua FKPPI Kendal Wardiyanto menyampaikan ikut prihatin dengan sikap Effendi Simbolon. Sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI, FKPPI turut menyampaikan pernyataan sikapnya.

“FKPPI meminta agar Effendi Simbolon segera menyatakan permintaan maafnya kepada TNI dan masyarakat,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kunarya selaku perwakilan dari Ormas Pemuda Panca Marga Kendal, bahwa PPM Kendal turut mengambil sikap tidak menerima pernyataan dari Effendi Simbolon.

“PPM adalah anak-anak dari Veteran yang dulu ikut berjuang, yang merupakan cikal bakal TNI. Kami juga berjiwa patriot, untuk itu kami meminta agar Effendi Simbolon segera meminta maaf kepada TNI, Kasad TNI dan Panglima TNI atas ucapan yang menyinggung,” tandasnya.
dutametro.com/Mrs.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article