Sabtu, April 20, 2024

Bupati Dampingi Mentri PUPR Kunjungi Stadion Kanjuruhan

Must read

Malang, Dutametro-Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono., berkunjung sekaligus meninjau secara langsung Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Dalam kunjungannya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan turut berbela-sungkawa pada para korban Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, bahwa harus dilakukan audit dan evaluasi teknis pada Stadion Kanjuruhan, dan stadion-stadion lain yang digunakan untuk Liga 1, 2 dan 3, khususnya yang mempunyai banyak supporter.

Dalam minggu ini audit dan evaluasi teknis Stadion Kanjuruhan diharapkan telah selesai yang dilakukan oleh Komite Kehandalan Bangunan Gedung, komite yang diisi oleh para pakar bangunan, struktur arsitektur, mechanical engineering dan elektrikal, yang memang ahli dalam operasional stadion.

Menteri PUPR menambahkan, hasil audit dan evaluasi teknis ini akan dilaporkan ke Tim Gabungan Independen Pencari Fakta, untuk dibahas dan dirangkum untuk kemudian dilaporkan ke Presiden Joko Widodo. Tugas selanjutnya, mendesain ulang untuk renovasi total Stadion Kanjuruhan ini agar bisa dimanfaatkan lagi, dan agar tidak sampai terjadi kembali musibah.

Pasalnya, jika kondisinya tetap dibiarkan demikian dan tidak dilakukan perbaikan, maka Stadion Kanjuruhan tidak layak dan tidak boleh dipakai untuk menggelar pertandingan. Harapannya desain ulang perbaikan Stadion Kanjuruhan bisa selesai dalam 3-4 bulan ke depan, sehingga di tahun 2023 sudah mulai tahap pengerjaan perbaikan dan bisa diselesaikan dalam 1 Tahun sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo.

Sumber : Prokopim Kab. Malang

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article