Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Kendal Resmikan Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia di Weleri

Must read

Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc meresmikan Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Weleri, Senin (14/11/2022) yang berlokasi di Jalan Utama Timur Pandansari Weleri, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Bupati Dico mengatakan, bahwa yang terpenting adalah bagaimana pertumbuhan perbankan ini harus bisa memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan UMKM, karena Pemkab Kendal hingga saat ini sangat fokus sekali terhadap para pelaku UMKM.

“Kita dari Pemkab terus berupaya memberikan inovasi kepada para pelaku UMKM, dan pada era saat ini kita pastikan digitalisasi UMKM bisa benar-benar benar terwujud, dan pasti nantinya tidak kesulitan mendapatkan akses dari perbankan, khususnya dari BSI,” tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Kendal, bahwa program dari Pemerintah terkait dengan program Kredit Usaha Rayat (KUR) ini sudah banyak sekali, sehingga diharapkan benar – benar bisa menyentuh para pelaku UMKM.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tahun 2023 mendatang, akan membangun UMKM Center, dan akan memfasilitasi dan mensuport para pelaku UMKM dari hulu hingga hilir, karena akan disiapkan mesin-mesin untuk packging secara gratis, sampai dengan pemasarannya.

“Saya berharap kepada perbankan terutama BSI, selain mensuport para pelaku UMKM, juga harus mensuport para nelayan dan para petani di Kabupaten Kendal,” tutup Bupati Kendal mengakhiri sambutannya.

Sementara juga, perwakilan dari BSI KCP Semarang, Ari Suharso mengatakan, sebelumnya BSI sudah ada di Weleri yang berlokasi jalan utama pasar weleri, namun hari ini pindah lokasi ke gedung baru yang berlokasi di jalan utama timur Pandansari Weleri.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Bank Syariah Indonesia ini adalah satu satunya bank di Indonesia yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan tempatnya ada di istana.

Ari Suharso menerangkan, BSI di Kendal ada dua kantor cabang, yaitu di Weleri dan Kendal, keduanya memiliki aset hampir 200 miliar. Dari 200 miliar ini 30 persen atau sekitar 60 miliar untuk disalurkan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.

“Dua cabang BSI di Kabupaten Kendal tumbuh dengan baik, sehingga target 30 persen penyaluran UMKM bulan Desember 2022 ini akan terpenuhi, yang mana kita kebanyakan kita salurkan kepada para pedagang, pengolah limba, dan sebagian ke nelayan,” tambah Ari Suharso.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah dari Bupati Kendal kepada yayasan panti asuhan Muhammadiyah Putra Weleri sebesar Rp. 5.000.000, dan potong tumpeng, serta dilanjutkan pemotongan pita oleh Buapati Kendal sebagai tanda telah diresmikannya Kantor Baru KC BSI Weleri.
dutametro.com/Mrs.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article