Jumat, April 19, 2024

Buka Gerai Vaksin, Tim vaksinasi di Kejaksaan Negeri Pasbar Berhasil Vaksin 159 Siswa SMP

Must read

Dalam rangka ikut mensukseskan Sumdarsin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat membuka gerai vaksin di Kantor Kejaksaan setempat, Sabtu (15/1/2022). Tim vaksinasi di Kejaksaan berhasil memvaksin sebanyak 159 Siswa SMP.

Untuk memudahkan para siswa ini ikut vaksin, kejaksaan juga menyediakan dua unit bus sebagai transportasi untuk antar jemput siswa.

Selain itu, Kejaksaan juga menyediakan paket sembako untuk masyarakat umum yang ikut vaksin, paketnya berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula.

Kemudian, untuk menarik minat masyarakat umum dan pelajar agar mau divaksin, kejaksaan menyiapkan satu paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas sekolah dan alat tulis.

“Kita sengaja buka gerai vaksin di Kejaksaan ini sebagaimana wujud turut serta mensukseskan Sumdarsin di Pasbar. Agar bagaimana masyarakat mudah mendapatkan pelayanan vaksin,”ujar Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Ginanjar Cahya Permana, Sabtu

Ia mengatakan, Hari ini peserta vaksin kita lebih banyak dari peserta didik sekolah menengah pertama (SMP) dan juga para majelis gurunya.

“Saya merasa bahagia melihat anak-anak ini tersenyum dan ketawa gembira setelah ikut vaksin dan menerima paket yang kita berikan. Semoga ini bisa menjadi nilai ibadah bagi kita semua,”ucapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan yang digelar ini jumlah persentase vaksinasi di Pasbar terus meningkat.

Salah seorang peserta vaksin, Muhammad Aero Nabil, 15 tahun yang merupakan siswa SMPN 1 Luhak Nan Duo mengatakan bahwa dirinya kali ini akan ikut vaksin yang pertama.

Menurutnya, vaksin ini tujuannya untuk kesehatan agar terhindar dari penyakit Covid-19.

“Kemarin sempat tertunda ikut vaksin karena didiagnosa mengidap penyakit paru-paru, namun saat ini sudah sembuh sehingga sudah bisa untuk ikut vaksin,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, Agusli melalui Kepala Bidang SMP dan Pramuka, Asrinal menyampaikan, terimakasih kepada pihak kejaksaan atas kolaborasinya dalam kegiatan vaksinasi ini. “Kedepannya, kita selalu siap untuk bekerjasama dalam hal vaksinasi ataupun lain sebagainya selagi didalam tupoksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”ujarnya.

Hingga pukul 13.30 WIB, tim vaksinasi di Kejaksaan Negeri Pasaman Barat berhasil memvaksin sebanyak 159 Siswa SMP.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article