Persebaya Surabaya Menang Tipis Dengan Skor Akhir 2-1 Pada Laga Pekan ke-19 BRI Liga 1

oleh -256 Dilihat

Jakarta, dutametro – Persebaya Surabaya menang tipis dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat malam.

Di babak pertama, Persebaya langsung memimpin di menit ke-3 setelah Taisei Marukawa sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Bajul Ijo dihadiahi tendangan penalti setelah kiper PSM Hilman Syah melakukan pelanggaran kepada penyerangnya, Samsul Arif di kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Pasukan Ramang terus berupaya membobol pertahanan Persebaya yang membuat sejumlah peluang.

Seperti di menit ke-7 lewat Yakob Sayuri yang menerima umpan dari tendangan sudut Ferdinan Sinaga, tetapi bola masih bisa dikendalikan kiper Andhika Ramadhani.

Serangan PSM ternyata belum berhenti dan masih terus menekan, termasuk tembakan keras Wiljan Pluim di menit ke-14 yang sayangnya masih melebar dari gawang Persebaya.

Tak mau kecolongan, Persebaya juga menebar ancaman kepada lawan dengan serangan cepatnya, tetapi mampu diamankan kiper PSM.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap bertahan 1-0 meski kedua tim terus ngotot melakukan penetrasi ke lini pertahanan musuh.

Di babak kedua, Persebaya kembali tancap gas dengan serangannya yang merepotkan Juku Eja, seperti sepakan Marselino Ferdinan ke gawang PSM, tetapi masih bisa ditahan kiper Hilman Syah.

Tak menyerah, gelandang asing Persebaya Marukawa juga mencoba menerobos pertahanan PSM di menit ke-50, tetapi kiper PSM kembali melakulan penyelamatan gawangnya.

Akhirnya, tim besutan Aji Santoso itu berhasil menambah gol lewat Marselino yang mendapatkan umpan Marukawa dengan skema serangan balik pada menit ke-55 sehingga skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-84, PSM mampu menjebol gawang Persebaya lewat serangan beruntun yang dipungkasi Wiljan Pluim sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut cukup membuat semangat pemain PSM kembali menyala dan terus berupaya mencetak gol lagi yang memaksa Persebaya bermain lebih rapat.

Namun, skor tetap bertahan hingga pertandingan terakhir untuk kemenangan Persebaya, sekaligus meraih poin penuh.

Berikut susunan pemain laga Persebaya vs PSM Makassar:

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Rizky Ridho, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan; Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Samsul Arif.

Pelatih: Aji Santoso

PSM Makassar:

Hilman Syah; Dallen Doke, Hasyim Kipuw, Ganjar Mukti, Abdul Rachman; Sutanto Tan, M. Arfan, Wiljan Pluim; Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ferdinan Sinaga.

Pelatih: Joop Gall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.