Kamis, April 25, 2024

Maksimalkan Penyusunan RPJPD 2025 – 2045 dan RKPD 2024, Pemko Solok Tampung Aspirasi Perantau

Must read

Jakarta.Dutametro.com,- Dalam upaya memaksimalkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, serta penyusunan rencana awal (Ranwal) RKPD Tahun 2024, pemerintah kota Solok menjaring aspirasi para perantau.

Masukan, saran, serta ide ide cemerlang para perantau itu ditampung dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Sabtu, 14 Januari 2023, di Hotel Balairung, Jakarta.

Hadir dalam kegiatan itu, Willy Aditya, S,Fil,M.T, Dr.Liferdi.SP.M.Si, AKBP Hendri Umar SIK,MH, Rinaldi Rustam, SE,ME, Ekonom Defian Cori, Dr. Ir. Har Adi Basri, M.Sc., Dessy aliandrina, PhD., Maizul Hadi Jabbar, SE,M.Par, serta Ir. Maxdeyul Sola,MBA,MM.

Sementara itu dari pemerintah kota Solok lansung dihadiri oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Drs. Syaiful A.,M.Si, Asisten Sekda Bidang Ekbang Jefrizal,S.Pt,MT, Kepala Bappeda Dr.Desmon, dan Nurzal Gustim. S.STP.M.Si.

Mengawali paparannya itu walikota Solok mengatakan, bahwa ia sangat meyakini kompetensi yang dimiliki para perantau akan memaksimalkan penyusunan RPJPD 2025 – 2045 dan RKPD 2024.

Dikatakannya, sesuai peraturan yang ada, penyusunan itu segera dilakukan pada 2023 ini, karena Musrembang RPJPD dilaksanakan paling lambat 1 tahun sebelum berakhirnya periode RPJPD 2005-2025.

Ranwal RPJPD nantinya akan menjadi dasar penyusunan RPJMD secara teknokratik, dan sebagai pedoman dalam perumusan visi, misi, dan program bagi calon Kepala Daerah yang akan mengikuti pilkada serentak 2024 nanti.

” Kita akan Lahirkan pemahaman bersama terkait sinkronisasi perencanaan pembangunan dan isu isu strategis untuk pembangunan kota Solok kedepan ” tutup H.Zul Elfian Umar. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article