Jumat, Maret 29, 2024

Sambangi Pos Kamling di Desa Sumberingin, Ini Pesan Kasat Binmas Polres Blitar Kota

Must read

Blitar,dutametro.com.-Untuk tetap menumbuhkan rasa kesadaran warga di wilayah hukumnya serta memberikan apresiasi Kasat Binmas AKP Budi Agus turun langsung sambangi Pos Kamling Desa Sumberingin Rt 01 Rw 02 Sanankulon Kabupaten Blitar, Rabu dini hari 15/02/2023.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasat Binmas AKP Budi Agus mengatakan saat ini Polda Jatim menggencarkan program revitalisasi Pos Kamling kembali untuk menciptakan harkamtibmas.

“Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya, hal ini dalam rangka mengoptimalisasi pemolisian masyarakat serta mempererat silahturahmi kepada warga dalam menyerap informasi dan keluhan masyarakat,” kata Kasat Binmas AKP Budi Agus

Lebih lanjut AKP Budi Agus mengatakan, Tanggung jawab menjaga kamtibmas bukan hanya di titik beratkan kepada aparat Kepolisian saja, tapi peran masyarakat sangat di butuhkan dalam mewujudkan Kamtibmas.

“Agar dalam pelaksanaan Pos Kamling tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri dan apabila menemukan orang yang tidak dikenal bisa menanyakan identitasnya dan keperluannya secara humanis,” tuturnya.

Sembari melepas canda tawa, AKP Budi Agus dalam penyampaiannya banyak membangkitkan semangat dan ajakan untuk menciptakan suasana lingkungan kita bertinggal sambil membagikan call center Polres Blitar Kota yang bisa dihubungi apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Dan jika ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah kepada tindak pidana segera hubungi kami di Call Center Polres Blitar Kota atau Bhabinkamtibmasnya, jangan melakukan main hakim sendiri. Kami siap hadir dalam membantu masyarakat 24 jam,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Budi Agus juga memberikan sarana kontak berupa tikar yang bisa digunakan untuk pos kamling.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article