Walikota Padang Canangkan Bulan Bakti Kelompok Dasawisma

oleh -54 Dilihat

Padang, Dutametro – Wali Kota Padang Hendri Septa mencanangkan secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Kelompok Dasawisma (BBKD) tingkat Kota Padang tahun 2022.

Pencanangan yang dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Senin (14/3/2022) tersebut, juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 yang jatuh pada 4 Maret lalu.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah “Melalui Peringatan HKG PKK dan Bulan Bakti Dasawisma Kita Tingkatkan Sinergitas Gerakan PKK dengan Pemerintah Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Hadir di kesempatan itu Kepala DP3AP2KB Editiawarman, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa beserta Ketua dan Kader TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa berharap melalui kegiatan bulan bakti dasawisma akan terus mengembangkan peran PKK menjaga keseimbangan antara peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat serta peran dalam membantu ekonomi keluarga.

“Melalui 10 program pokok PKK dan Dasawisma, kita berharap PKK menjadi garda terdepan yang berperan membantu ekonomi keluarga dan turut berperan kegiatan positif lainnya. Alhamdulillah PKK selama ini senantiasa eksis membantu masyarakat melalui 10 program pokoknya,” ujar Wali Kota.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Putrinda menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan Bulan Bakti Kelompok Dasawisma yang dilakukan selama bulan Maret tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan Ketua Kelompok Dasawisma dalam pencatatan, pelaporan dan pembinaan serta menggerakkan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan (10 program pokok PKK-red)

“Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkembangkan swadaya dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” sebut Istri Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut.

Selanjutnya terkait tujuan peringatan HKG PKK ke-50 sambung Ny. Genny, yaitu menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program PKK.

“Selain itu memberikan penghargaan dan motivasi kepada para kader untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program PKK. Begitu juga mewujudkan peranan TP-PKK sebagai mitra pemerintah yang strategis,” sambung Ny. Genny. (Prokompim Pdg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.