Jumat, Juli 19, 2024

Daarul Tahfidz Minta Dukungan Pemkab Agam Untuk Pengembangan Infrastruktur Jalan

More articles

Bukittinggi, dutametro.com– Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Tahfidz, M Nur beserta rombongan beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM di Mess Pemkab. Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat (15/3).

Pada kesempatan tersebut, M.Nur mengatakan, audiensi ini bertujuan untuk mendiskusikan terkait pembangunan di Ponpes Daaru Tahfidz,Padang Tarok, Kecamatan Baso.

Ia mengatakan, dalam pembangunan ini, pihaknya mendapatkan kendala khususnya jalan yang menjadi akses masuk ke lokasi pembangunan tersebut.

“Kami bersama para santri telah bergotong royong untuk membuka jalan tersebut, yang awalnya hanya berupa jalan setapak kini telah bisa dilalui oleh kendaraan roda 4,” ujarnya.

Namun karena lokasi ini berada di perbukitan, dan jalan yang dibuka tersebut masih berupa jalan tahah, maka saat hari hujan, tanah tersebut dengan mudahnya tergerus oleh air hujan.

“Tanah jalan tersebut masuk ke lahan pertanian warga yang berada di bawah jalan,” ujarnya.

Pihaknya meminta, pemerintah daerah untuk membantu agar jalan yang menjadi akses ke lokasi pembangunan tersebut untuk bisa dilakukan pengerasan.

“Diperkirakan panjang jalan tersebut sekira 200 meter,” jelasnya

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Marman MM berjanji akan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan OPD terkait.

” Pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan gedung Ponpes ini,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum dilakukan pembangunan ini, pihaknya harus terlebih dahulu melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan ini.

“Khususnya terhadap akses jalan masuk ke lokasi pembangunan ini, kita harus tahu detailnya terlebih dahulu, agar kita bisa memperhitungkan apa-apa saja yang dibutuhkan dan tindakan apa yang harus dilakukan,” ujarnya. (Hari/Amc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest