Selasa, Juli 16, 2024

Pemerintah Kabupaten Solok Bergerak Cepat: Kirim Bantuan Darurat ke Pesisir Selatan Pasca Banjir Bandang

More articles

Kab. Solok, Hari ini, Jumat, 15 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Solok dengan sigap mengirimkan bantuan darurat ke Pesisir Selatan yang baru-baru ini dilanda banjir bandang. Dalam upaya memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah, berbagai langkah telah diambil oleh pemerintah setempat.

Dalam acara yang diadakan di Lapangan Kantor Bupati Solok, hadir beberapa pejabat terkemuka termasuk Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, serta berbagai kepala dinas terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menyampaikan arahan kepada para hadirin, menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Solok telah menginstruksikan untuk melaksanakan Gerakan Peduli terhadap warga Pesisir Selatan yang terdampak banjir bandang. Dalam upaya ini, bantuan darurat berupa satu unit Mobil Damkar dengan 30 personel akan segera dikirimkan untuk membersihkan sisa-sisa lumpur di berbagai fasilitas publik seperti sekolah, mushalla, dan rumah warga.

Tak hanya itu, pada Minggu, 17 Maret 2024, akan disusul pengiriman bantuan lanjutan berupa satu unit ekskavator untuk memperbaiki infrastruktur yang terdampak. Sedangkan pada hari Senin, 18 Maret 2024, Bupati Solok akan secara langsung memimpin Tim Peduli dari Pemkab Solok untuk menyerahkan bantuan lainnya berupa ±500 set kompor gas, sarung, tikar, dan bantuan lainnya.

Selain itu, seluruh ASN di Kabupaten Solok juga dihimbau untuk menyumbangkan pakaian layak pakai bagi saudara-saudara kita di Pesisir Selatan. Diharapkan bantuan tersebut sudah terkumpul melalui Dinas Sosial paling lambat Hari Minggu, 17 Maret 2024, di Islamic Center Koto Baru.

Acara ditutup dengan pelepasan keberangkatan Tim Damkar Kabupaten Solok yang akan segera bergerak menuju Pesisir Selatan, menunjukkan komitmen penuh dari pemerintah dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah cobaan ini. Ns

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest