Bupati Suardi Saleh Hadiri Haul 40 Tahun Wafatnya H Kalla dan Hj Athirah

oleh -126 Dilihat

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menghadiri peringatan Haul 40 tahun wafatnya H Kalla dan Hj Athirah yang diselenggarakan Kalla Group di Masjid Raya Makassar, Ahad 15/5/2022.

Bupati Barru Suardi Saleh yang juga adalah besan dari H. Natsir Kalla, adik kadung H. M. Yusuf Kalla itu nampak penuh hikmat duduk dibarisan keluarga inti, dishaf tepat dibelakang H. M. Aksa Mahmud saat berlangsungnya acara.

Saat dihubungi via WhatsApp pribadinya usai acara, Bupati Barru dua periode tersebut mengakui banyak hikmah yang bisa kita petik dari pelaksanaan Haul ke 40 Wafatnya H. Kalla dan Hj. Athirah.

Menurut Suardi Saleh, seperti dikemukakan beberapa Ulama, memperingati Haul tujuan utamanya adalah untuk mendoakan keluarga agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima oleh Allah SWT, sekaligus menjadi momentum mengingat dan meneladani jasa-jasa dan amal baik mereka.

“Itulah mungkin bedanya Peringatan Ulang Tahun dengan Haul. Kalau ulang tahun semata mata hanya untuk kepentingan yang berulang tahun. Tapi kalau Haul untuk semua yang hadir. Tujuannya meneladani sifat baik almarhum/almarhumah “, katanya via WhatsApp, Ahad 15/5/2022.

Khusus dalam peringatan Haul 40 Tahun H. Kalla dan Hj. Athirah, Bupati Suardi Saleh mengatakan setidaknya ada dua hal pokok yang patut kita teladani dari H. Kalla yang telah diinpementasikan keluarganya, terkhusus Yusuf Kalla. Hadji Kalla katanya, telah memberi pelajaran bagi kita dan amal jariahnya kini mengalir terus.

“Hadji Kalla semasa hidupnya sangat konsisten mengurusi bisnisnya dan juga konsisten mengurusi kegiatan keagamaan. Sifat kedermawanan beliau yang gemar bersedekah juga patut kita teladani. Dan ini berlanjut terus melalui keluarga besarnya hingga saat ini”, tutur Suardi yang juga suami dari anggota DPR. RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.

Diketahui, Masjid Raya Makassar dipilih sebagai venue kegiatan karena rumah Almarhum Hadji Kalla dan Hj Athirah yang berdampingan dengan Masjid dan juga merupakan pengurus awal Masjid Raya Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.