Arkadius Dt Intan Bano Berharap Penanganan Bencana Alam Harus Cepat dan Tepat

oleh -99 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro-Politisi Partai Demokrat Dapil VI Sumbar Arkadius Dt Intan Bano berharap Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memantau cermat pelaksanaan mitigasi dan penanganan bencana alam di sejumlah daerah. 

Arkadius menegaskan, langkah mitigasi penting dilakukan untuk mengurangi jumlah korban sekaligus penanganan dampak bencana.

Ada sejumlah rumah rusak akibat angin kencang atau puting beliung dan pohon tumbang yang melanda  wilayah Tanah Datar, Kerusakan yang ditimbulkan, mulai  rusak ringan hingga rusak berat yang terjadi pada Senin 13 Juni 2022 Malam di Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting. 

Untuk merespons ini, Arkadius Dt Intan Bano, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar harus meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi guna mengoptimalkan kewaspadaan, menentukan langkah mitigasi, dan penanganan dampak bencana. 

Menurut Arkadius, sebagai anggota DPRD Sumbar yang juga putra Kabupaten Tanah Datar, siap memperjuangkan bantuan dampak dari peristiwa angin kencang yang melanda Nagari Atar Kabupaten Tanah datar pada pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Daerah juga harus terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi, mana yang menjadi kewenangan provinsi, agar disampaikan melalui BPBD Provinsi dan mengkomunikasikan dengannya agar diperjuangkan, baik melalui kegiatan reguler Dinas terkait maupun dari CSR perusahaan yang ada di Provinsi Sumatera barat,” jelasnya malalui  Whatsapp, Rabu (15/06) malam.

Arkadius Dt Intan Bano sebagai Anggota DPRD Sumbar 3 periode ini, sekaligus calon kuat anggota DPR RI 2024 ini, meminta pemerintah daerah yang wilayahnya terjadi bencana atau rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan, perkuat koordinasi agar mitigasi dan penanganan bencana dapat dilakukan dengan baik,” tutupnya. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.